Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Feb 2023 20:49 WIB

2023, Momen Spesial Perjalanan HPN PWI Batubara


 2023, Momen Spesial Perjalanan HPN PWI Batubara Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Hari Pers Nasional (HPN) merupakan momentum yang dinanti-nanti bagi seluruh wartawan ditanah air. Diawali dengan kegiatan bakti sosial penyantunan anak yatim dan kaum duafa di Desa Pulau Sejuk, dan Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara, Senin (6/2).

Sekitar pukul 09.00 Wib para pengurus dan anggota PWI Batubara tiba di Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara. Di desa ini, tim dari PWI Batubara langsung disambut sang kades mudah, enerjik, dan berprestasi Siswanto, SP.dI yang juga memiliki darah wartawan.

Dalam kesempatan ini, sang kades juga memberikan cendramata berupa plakat Hari Pers Nasional tahun 2023 yang langsung diterima pengurus dan anggota PWI Batubara yang dipimpin Alpian,S.Sos.I, MH.I sambil menyalurkan bantuan berupa beras dan santunan kepada sejumlah anak yatim di desa ini.

Tepat pukul 11.00 Wib, tim dari PWI Batubara langsung bergegas menuju Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara. Di desa ini, tim PWI Batubara langsung diterima Kepala Desa Empat Negeri Kamaluddin yang juga berlatar belakang sebagai wartawan. Kehadiran wartawan di desa ini telah dinantikan puluhan kaum duafa dan anak yatim di Desa ini. Di Desa Empat Negeri, PWI Batubara juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan beras dan penyantunan anak yatim.

Menjelang sore hari, Senin (6/2) sekitar pukul 15.00 Wib, dalam rangka menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023. PWI Batubara menggelar pertandingan sepakbola sinergitas antara PWI Batubara dengan Polres Batubara, Dandim 0208/AS, dan mahasiswa STIT Batubara.

Antusias penonton menyaksikan pertandingan sepak bola tim PWI Batubara disambut antusias penonton sambil bersorak dan bertepuk tangan. Setelah pertandingan usai dibabak kedua setelah adu pinalti, keluar sebagai juara pertama tim dari Kodim 0208/AS, juara kedua tim dari mahasiswa STIT Batubara, juara ketiga tim dari PWI Batubara, dan juara keempat diperoleh tim dari Polres Batubara.

Momen haru usai pertandingan, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes beserta jajarannya memberikan surprise kepada PWI Batubara dengan menyiapkan nasi tumpeng dan kue ulang tahun HPN tahun 2023. Potongan kue pertama langsung diberikan Kopolres Batubara kepada Ketua PWI Batubara Alpian, kemudian Sekretaris PWI Batubara Muhammad Dian Safei, Bendahara PWI Marlan, dan dilanjutkan Ketua Panitia HPN Burhan Saleh, SP.dI. Suasana keakraban PWI Batubara dengan Polres Batubara terlihat hangat dimomen HPN tahun 2023.

Kapolres Batu Bara berikan suprise kepada PWI Batu Bara di HPN 2023 (Foto: Dok/Bundarantimes)

Kapolres Batu Bara berikan suprise kepada PWI Batu Bara di HPN 2023 (Foto: Dok/Bundarantimes)

Selasa, (7/2) tepat pukul 10.00 Wib, giliran tim dari Kejaksaan Negeri Batubara yang dipimpin langsung Kejari Batubara Amru E Siregar didampingi Kasi Intel Doni Harahap, Kasi Pidum Vincent, dan seluruh jajarannya datang menyambangi Kantor PWI Batubara yang terletak di Jalan Besar Simpang Dolok, Desa Empat Negeri.

Dalam kunjungan ini, Kejari Batubara Amru E Siregar memberikan suapan potongan kue HPN tahun 2023 kepada Ketua PWI Batubara Alpian dan Ketua Panitia HPN Burhan Saleh. Kehadiran Kejari Batubara menyambangi Kantor PWI Batubara disambut antusias seluruh pengurus dan anggota PWI Batubara dengan meminta giliran berfoto satu persatu dengan orang nomor satu di Kejaksaan Negeri Batubara ini.

Amru berharap, momen kemitraan yang telah terbinah dan terjalin dengan baik antara Kejaksaan Negeri Batubara dengan PWI Batubara kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi dengan tetap berkoordinasi dan melakukan konfirmasi atas sebuah pemberitaan, ujar Amru E Siregar.

Alpian yang merupakan Ketua PWI Batubara dua periode ini, merasa haru dan bangga atas kunjungan Kejari Batubara ke kantor PWI Batubara.

“HPN tahun 2023 ini, merupakan momen spesial bagi PWI Batubara. Tanpa disangka-sangka, diantaranya Kapolres Batubara memberikan surprise, dan dilanjutkan dengan kunjungan Kejaksaan Negeri Batubara ke kantor PWI Batubara”, ujar Alpian.

Kemudian, sekitar pukul 14.00 Wib, tim PWI Batubara berangkat mengikuti rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Medan untuk mendengarkan pidato Presiden Jokowi.

Dijadwalkan puncak HPN yang bertepatan dengan 9 Februari 2023 yang dipusatkan di Gedung Serbaguna, jalan Pancing Medan akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Momen HPN tahun 2023 ini mengambil tema “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat”, Semoga!!!

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Polda Sumut Raih Penghargaan Kompolnas Awards 2024

18 Juli 2024 - 00:38 WIB

Kapolres Batu Bara Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 16 Anggotanya

2 Juli 2024 - 18:27 WIB

Polres Batu Bara Gelar Apel HUT Bhayangkara Ke-78

2 Juli 2024 - 00:21 WIB

Lapas Labuhan Ruku Terima Kunjungan Monitoring dan Evaluasi Kakanwil Kemenkumham Sumut

30 Juni 2024 - 17:14 WIB

Pj Bupati Batu Bara Jadi Pembicara di Peringatan HANI 2024

26 Juni 2024 - 19:03 WIB

Kalapas Labuhan Ruku Hadiri HANI 2024

26 Juni 2024 - 12:39 WIB

Trending di Daerah