Menu

Mode Gelap

Demokrasi · 9 Sep 2024 20:11 WIB

Waketum PB Gemkara : Pernyataan Syarkowi Ngawur, Membabi Buta


 Waketum PB Gemkara : Pernyataan Syarkowi Ngawur, Membabi Buta Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Wakil Ketua Umum PB Gemkara Zulkarnain Achmad menyesalkan pernyataan Syarkowi Hamid yang mengatakan keputusan Gemkara mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Batubara H.Baharuddin Siagian,SH,M.Si dan Syafrizal,SE,M.AP bukan merupakan keputusan organisasi Gemkara.

“Itu salah besar, dia itu (Syarkowi),mambabi buta karena keputusan resmi mendukung Baharuddin Siagian dan Syafrizal sudah melalui rapat PB Gemkara bersama 12 Divisi Gemkara di hotel Grand Malaka Sabtu 07 September 2024”, tegas Zul Achmad kepada media,Senin (9/9/2024).

Menurut Zul Achmad, pada prinsipnya Syarkowi tak berhak mengklaim tentang keputusan Gemkara
karena Gemkara bukan milik dia.

Gemkara mengumumkan di hadapan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati H. Baharudin-Syafrizal yang dibacakan langsung oleh Ketum Gemkara Khairul Muslim berdasarkan hasil rapat pengurus Gemkara dan 12 Divisi Gemkara sebagai kesepakatan dan kebulatan tekad untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam dukungan balon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Batubara 2024.

Pernyataan Syarkowi itu jelas tidak mengetahui proses pengambilan keputusan terhadap dukungan resmi Gemkara kepada Baharuddin-Syafrizal.

Keputusan Gemkara mendukung Baharuddin-Syafrizal sudah melalui proses pembahasan di rapat yang dipimpin Ketua PB Gemkara Khairul Muslim yang menerima aspirasi dari arus bawah (Divisi Gemkara) yang menghendaki Gemkara mendukung Baharudin dan Syafrizal di Pilkada Batubara,ujar Zul Achmad.

Keputusan resmi Gemkara mendukung pasangan Baharuddin -Syafrizal yang diusung Gerindra,PKS,PAN,PKB,PPP,Perindo,PBB, Partai Buruh berdasarkan keyakinan politik yang tinggi dengan kapasitas Baharuddin Siagian yang memiliki pengalaman di birokrasi pemerintahan pernah menjadi Kepala Biro Keuangan Pemprovsu,Kadis Ketenagakerjaan Sumut,Kadispora Sumut,Ketua Harian PB PON XXI.

Ditambah lagi Syahrizal berpengalaman di legislatif Wakil Ketua DPRD Batubara sehingga pasangan BahagiaSaza ini pantas memimpin Batubara lima tahun ke depan.

Jadi dukungan Gemkara ke Bahar-Syafrizal berdasarkan rasional akal sehat ,tidak emosional dan kepentingan pribadi.

Makanya, Divisi Gemkara bersama PB Gemkara sepakat mendukung Bahar-Syafrizal di Pilkada Batubara begitu juga Gemkara mendukung Bobby Afif Nasution dan Surya di Pilkada Sumut,ujar Zul Achmad.

Sebagaimana pemberitaan di sejumlah media online, Syarkowi menyatakan bahwa tidak ada keputusan Gemkara mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara H.Baharuddin Siagian dan Syafrizal,SE,M.AP.  (Red)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

KPU Batu Bara Gelar Jalan Sehat Menuju Pilkada Serentak

18 Oktober 2024 - 00:55 WIB

KPU Batu Bara Bimtek Aplikasi SIAKBA dan Pengenalan Aplikasi SIREKAP

18 Oktober 2024 - 00:45 WIB

Mukhrizal Arif Dan Rizky Aryetta Yakin Baharuddin – Syafrizal Menang 60 %

15 Oktober 2024 - 20:27 WIB

Jelang Pilkada, Kapolres Ingatkan Netralitas Dan Menjaga Kondusifitas

15 Oktober 2024 - 14:16 WIB

Personil Polres Batubara Laksanakan Pengamanan Kampanye Dialogis

13 Oktober 2024 - 11:33 WIB

Kukuhkan Tim BM PAN, Baharuddin – Syafrizal Ajak Pendukung Hadirkan Pilkada Riang Gembira

12 Oktober 2024 - 22:58 WIB

Trending di Demokrasi