Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 21 Mar 2023 22:16 WIB

Bupati Zahir Buka Gebyar Deteksi Dini Kanker Wujud Program IVA Test


 Bupati Zahir Buka Gebyar Deteksi Dini Kanker Wujud Program IVA Test Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar gebyar deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim. Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Kedai Sianam, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, dibuka langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Senin (20/03/2023).

Kegiatan ini berlangsung meriah dengan sambutan tarian oleh para ibu TP PKK Desa Kedai Sianam untuk menyambut kehadiran Bupati Zahir bersama dengan Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Plh. Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, sejumlah OPD, camat dan Kepala Desa Kedai Sianam.

Terlihat antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti gebyar deteksi dini kanker yang didominasi oleh kaum perempuan. Gebyar deteksi dini kanker ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama TP PKK Batu Bara melalui program IVA-Test yang dinilai mampu memberikan hasil deteksi dini kanker tersebut.

Setelah membuka gebyar deteksi dini kanker secara resmi, Bupati Zahir pun melalukan inspeksi pemeriksaan kesiapan fasilitas Puskesmas Kedai Sianam.

Bupati Zahir menyampaikan kegiatan deteksi kanker di dalam ruangan harus dilakukan dengan steril. Dirinya juga menekankan ruangan pelayanan harus bersih dan dingin untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang berobat.

“Deteksi kanker yang dilakukan ini akan menargetkan 4000 lebih masyarakat dalam periode waktu yang telah ditentukan. Dari sejumlah deteksi kanker yang dilakukan, tak satupun masyarakat Kabupaten Batu Bara yang didiagnosa mengidap penyakit kanker,” ungkap Bupati Zahir.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Pembinaan UP2K, PJ Ketua TP PKK Batu Bara Apresiasi Kemasan UMKM Desa Bangun Sari

9 Februari 2024 - 22:08 WIB

KRYD Satresnarkoba Polres Batu Bara Berhasil Ungkap 7 Kasus Narkoba

31 Januari 2024 - 12:38 WIB

Pj. Bupati Nizhamul Bantah Rekaman Viral Terkait Dukungan Salah Satu Capres

16 Januari 2024 - 17:59 WIB

Pj. Bupati Nizhamul Gelar Rapat Sekaligus Peninjauan Kesiapan Pemilu

8 Januari 2024 - 22:43 WIB

Pisah Sambut Kapolres Batu Bara, AKBP Jose Fernandes Jabat Wadir Reskrimsus Polda Sumut

20 Desember 2023 - 19:33 WIB

Rajut Silaturahmi Dengan Makan Bersama

3 Desember 2023 - 11:45 WIB

Trending di Uncategorized