Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 24 Jun 2023 09:51 WIB

Bupati Zahir dan Istri Lepas Siswa UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batu Bara


 BUNDA PAUD, Ny Maya Lepas Siswa UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batu Bara Perbesar

BUNDA PAUD, Ny Maya Lepas Siswa UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batu Bara

BATU BARA, Bundarantimes.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir menghadiri pelepasan siswa/siswi UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batu Bara tahun ajaran 2022/2023 yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kamis (22/06/2023).

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Darwinson Tumanggor, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Erlina Yusuf, Kepala UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batu Bara, Ketua Himpaudi Kabupaten Batu Bara, Ketua IGRA Kabupaten Batu Bara dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara.

Acara pelepasan tersebut diisi dengan berbagai atraksi dan kreasi seperti tarian persembahan dan penampilan hiburan dari para siswa/siswi UPT TK Negeri Pembina se – Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Bupati Zahir mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh Kepala UPT TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batu Bara yang bersama-sama ikut mengambil peran dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batu Bara.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pendidikan taman kanak-kanak merupakan pondasi pendidikan karakter anak. Jika pondasi kokoh, maka seluruh unsur di dalamnya memiliki pijakan kuat,” ungkap Bupati Zahir.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Bupati Zahir juga menyampaikan mengenai merdeka belajar episode – 24 yaitu “Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan” yang telah diluncurkan oleh Kemendikbudristek RI.

“Gerakan ini merupakan respon serius pemerintah, dalam menyikapi banyaknya orang tua yang mendaftarkan anaknya pada sekolah dasar tanpa mengikuti PAUD, atau situasi dimana masih terdapat miskonsepsi di kalangan masyarakat tentang kemampuan anak di PAUD dan sekolah dasar,” lanjut Bupati Zahir.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Miris! Guru Honorer dipecat Sehari Setelah Bertugas Sebagai Anggota KPPS

23 Februari 2024 - 21:46 WIB

Menkumham Yasonna Serahkan Bantuan Dana Pendiidikan PIP Bagi Peserta Didik Di Sumut

1 Desember 2023 - 19:45 WIB

1.500 Guru di Batu Bara Hadiri Resepsi HUT ke-78 PGRI

30 November 2023 - 11:48 WIB

1.500 Guru di Batu Bara Hadiri Resepsi HUT ke-78 PGRI di Hotel Singapore Land Batu Bara.

BK SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Laksanakan Bimbingan Kelompok

29 November 2023 - 18:44 WIB

Hari Guru, Bupati Zahir Mendadak Datangi SD Taman Siswa Suka Ramai

26 November 2023 - 11:07 WIB

Peringati HGN ke – 78, Polres Batu Bara Berikan Surprise Kepada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

25 November 2023 - 14:39 WIB

Trending di Pendidikan