Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Okt 2022 13:01 WIB

Bupati Zahir Kenalkan Batu Bara Fashion Week ke Kancah Nasional Hingga Internasional


 Bupati Batu Bara, Ir, H, Zahir, M.AP berikan sambutan di acara Batu Bara Fashion Week (Foto: Dok/Bundarantimes) Perbesar

Bupati Batu Bara, Ir, H, Zahir, M.AP berikan sambutan di acara Batu Bara Fashion Week (Foto: Dok/Bundarantimes)

BATU BARA, Bundarantimes.com – Generasi muda berprestasi di Kabupaten Batu Bara dapat diperkenalkan ke kancah nasional dan internasional lewat perhelatan Fashion Week yang digelar Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar).

Hal itu disampaikan Bupati Batu Bata Ir. H. Zahir, M.AP., saat menghadiri Fashion Week Kabupaten Batu Bara tahun 2022, di Pantai Sujono, Desa Medang, Kecamatan Merang Deras, Minggu (23/10/2022).

Turut hadir memeriahkan acara tersebut yakni Ketua Tim Penggerak PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., unsur forkopimda, para kepala OPD, camat se-Kabupaten Batu Bara, para pimpinan perusahaan BUMN dan swasta, Ketua Kadin Batu Bara, Ketua KONI Batu Bara dan ketua KNPI Batu Bara.

Fashion Week Kabupaten Batu Bara tahun 2022 digelar untuk memicu industri fashion dan bakat para generasi muda di Batu Bara.

Batu Bara Fashion Week (Foto: Dok/Bundarantimes)

Berbagai macam perlombaan digelar di antaranya fashion show profesional, fashion show lokal, pemilihan jaka dara dan duta wisata, lomba mewarnai dan lomba menggambar.

Bupati Zahir sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Fashion Week Batu Bara 2022 tersebut.

Sementara itu, Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya menjelaskan, bahwa busana yang dikenakan peserta fashion show adalah wastra khas Kabupaten Batu Bara.

“Baju yang dipakai peserta adalah wastra khas Batu Bara yaitu songket yang dikombinasi dengan batik Batu Bara. Ini bertujuan agar masyarakat mengenal wastra Batu Bara dan juga untuk men-suport para perajin dengan membeli produk-produknya,” jelas Ny. Maya.

Pemenang lomba Fashion Week Kabupaten Batu Bara 2022 di masing-masing kategori pun diumumkan, di antaranya pemenang duta wisata diraih oleh Tazlila Ifrani, juara pertama Jaka Dara diraih Muhammad Khotami dan Tazlila Ifrani, dan juara pertama lomba fashion show lokal diraih oleh Uttri Allindri.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Pemkab Batu Bara Tetapkan 4 Prioritas Pembangunan Dalam Musrenbang RKPD

4 Maret 2024 - 21:28 WIB

Tinjau TMMD di Batu Bara, Letjen TNI Sonny : Harapannya TMMD Berjalan Optimal

4 Maret 2024 - 16:40 WIB

Pasca Pemilu, Satlantas Polres Batu Bara Terus Giat Cooling System

3 Maret 2024 - 19:16 WIB

DWP Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Pertemuan Rutin

2 Maret 2024 - 22:07 WIB

Kalapas Labuhan Ruku Resmi Tutup Kegiatan Pelatihan Keterampilan Budidaya Ikan Air Tawar

1 Maret 2024 - 22:38 WIB

PAMK Batubara Audiensi ke Pj Bupati : Berharap Penuh Menjaga Kerukunan Umat Beragama

27 Februari 2024 - 15:47 WIB

Trending di Daerah