Menu

Mode Gelap
Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024 Bane Goes To School, Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Bane Raja Manalu Kabulkan Kekayaan Intelektual Pelaku UMKM di Batu Bara, 7 Sertifikat Merek Diberikan Laksanakan Perintah Kapolri, 7 Tersangka Perjudian Ditangkap Polres Batu Bara BNNK Batu Bara Gelar Workshop P4GN Bersama Pemerintah dan Lapas 

Daerah · 24 Oct 2022 13:01 WIB ·

Bupati Zahir Kenalkan Batu Bara Fashion Week ke Kancah Nasional Hingga Internasional


 Bupati Batu Bara, Ir, H, Zahir, M.AP berikan sambutan di acara Batu Bara Fashion Week (Foto: Dok/Bundarantimes) Perbesar

Bupati Batu Bara, Ir, H, Zahir, M.AP berikan sambutan di acara Batu Bara Fashion Week (Foto: Dok/Bundarantimes)

Iklan 1

BATU BARA, Bundarantimes.com – Generasi muda berprestasi di Kabupaten Batu Bara dapat diperkenalkan ke kancah nasional dan internasional lewat perhelatan Fashion Week yang digelar Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar).

Hal itu disampaikan Bupati Batu Bata Ir. H. Zahir, M.AP., saat menghadiri Fashion Week Kabupaten Batu Bara tahun 2022, di Pantai Sujono, Desa Medang, Kecamatan Merang Deras, Minggu (23/10/2022).

Turut hadir memeriahkan acara tersebut yakni Ketua Tim Penggerak PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., unsur forkopimda, para kepala OPD, camat se-Kabupaten Batu Bara, para pimpinan perusahaan BUMN dan swasta, Ketua Kadin Batu Bara, Ketua KONI Batu Bara dan ketua KNPI Batu Bara.

Fashion Week Kabupaten Batu Bara tahun 2022 digelar untuk memicu industri fashion dan bakat para generasi muda di Batu Bara.

Batu Bara Fashion Week (Foto: Dok/Bundarantimes)

Berbagai macam perlombaan digelar di antaranya fashion show profesional, fashion show lokal, pemilihan jaka dara dan duta wisata, lomba mewarnai dan lomba menggambar.

Bupati Zahir sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Fashion Week Batu Bara 2022 tersebut.

Sementara itu, Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya menjelaskan, bahwa busana yang dikenakan peserta fashion show adalah wastra khas Kabupaten Batu Bara.

“Baju yang dipakai peserta adalah wastra khas Batu Bara yaitu songket yang dikombinasi dengan batik Batu Bara. Ini bertujuan agar masyarakat mengenal wastra Batu Bara dan juga untuk men-suport para perajin dengan membeli produk-produknya,” jelas Ny. Maya.

Pemenang lomba Fashion Week Kabupaten Batu Bara 2022 di masing-masing kategori pun diumumkan, di antaranya pemenang duta wisata diraih oleh Tazlila Ifrani, juara pertama Jaka Dara diraih Muhammad Khotami dan Tazlila Ifrani, dan juara pertama lomba fashion show lokal diraih oleh Uttri Allindri.

Iklan 1
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menang di Pilkades Bandar Sono, Rozi : Apresiasi Saya Kepada Tim Yang Hebat

18 November 2022 - 16:21 WIB

Celio Perfume Menjadi Sponsor Utama Bersama ISSI Gelar JNBB Jilid II

16 November 2022 - 11:31 WIB

Buka BAGAK Turnamen Futsal, Bane Raja Manalu : Semoga Ini Jadi Sarana Konsolidasi, Adu Bakat Dan Prestasi

14 November 2022 - 19:38 WIB

Tapak Suci Pimda 307 Batu Bara Sukses Gelar Ujian Kenaikan Tingkat, Diikuti 105 Orang Pesilat

7 November 2022 - 15:34 WIB

Sepasang Balita Di Batu Bara Tewas Tenggelam Dikolam Belakang Rumah, Begini Ceritanya

2 November 2022 - 21:14 WIB

Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat, Edy Rahmayadi Harapkan Olahraga Jadi Gaya Hidup

31 October 2022 - 13:42 WIB

Trending di Daerah