Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 11 Sep 2023 22:43 WIB

Dorong Pelayanan Kesehatan, Bupati Zahir Ikuti Roadshow Medan Medical Tourism


 Dorong Pelayanan Kesehatan, Bupati Zahir Ikuti Roadshow Medan Medical Tourism Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com –  Guna mendorong pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., didamping Plt.Kadis Kesehatan P2KB Batu Bara, dr Deni Syahputra, mengikuti Roadshow Medan Medical Tourism yang digagas oleh Pemko Medan di Taman Hutan Kota Kisaran, Asahan, Minggu (10/09/2023).

Medan Medical Tourism diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan berbasis wisata untuk seluruh masyarakat di Sumatera Utara.

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menyebut alasan Pemko Medan mengagas terobosan ini dikarenakan Kota Medan merupakan ibu kotanya Provinsi Sumatera Utara. Disamping itu, mengingat banyaknya masyarakat di Sumatera Utara yang berobat ke luar negeri seperti Pineng Malaysia membuat negara Indonesia harus kehilangan devisa sebanyak enam triliun rupiah tiap tahunnya.

Bupati Zahir bersama Walikota Medan Bobby Nasution dan Bupati Asahan, Surya.

 

Maka dari itu, Medan Medical Tourism menjadi solusi yang diambil oleh Pemko Medan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh rumah sakit di Kota Medan. Beberapa rumah sakit besar di Medan memiliki fasilitas dan pelayanan kesehatan yang lengkap.

“Saya mengajak kabupaten/kota di Sumatera Utara untuk berkolaborasi di bidang kesehatan maupun bidang pariwisata. Dirinya berharap agar masyarakat yang berada diluar Kota Medan dapat berobat di kota Medan,” ucap Bobby.

Bupati Zahir pun mendukung terbentuknya Medan Medical Tourism untuk mendorong pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara. Pemkab Batu Bara kerap merujuk beberapa pasien untuk mendapatkan penanganan medis di rumah sakit Medan yang fasilitasnya belum dimiliki rumah sakit di Batu Bara.

Langkah Pemko Medan membentuk dan mengenalkan Medan Medical Tourism ini sangat diapresiasi oleh Bupati Zahir. Dirinya juga menyebut jika ini dapat diwujudkan maka seluruh masyarakat di Sumatera Utara dapat menikmati pelayanan kesehatan yang baik dan profesional seperti yang dilakukan di Negeri tetangga Malaysia.

“Supaya gagasan ini dapat terealisasi dengan baik maka harus ditingkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit kota medan dan fasilitas rawat inapnya,” terang Zahir.

Usai dialog, kegiatan dilanjutkan dengan acara penutupan Roadshow Medan medical Tourism yang digelar di Aula Hotel Antariksa, Kota Kisaran, Minggu Malam. Bupati Asahan dan Walikota Tanjung Balai juga terlihat hadir mengikuti penutupan tersebut beserta sejumlah OPD dan Camat di Kabupaten Batu Bara.

Penutupan diwarnai dengan penampilan tarian multietnis di Sumatera Utara, hiburan stand up comedy dari influencer Kota Medan Wanda dan sambutan penutup dari Bupati Asahan dan Walikota Medan.

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Pastikan Kondisi Tahanan Sehat Sat Tahti Bersama Sie Dokkes Polres Batu Bara Rutin Cek Kesehatan Tahanan

24 Mei 2024 - 11:17 WIB

Peringati HBP Ke-60, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Kegiatan Donor Darah

17 April 2024 - 16:52 WIB

TMMD dan Dinkes Batu Bara Bekerjasama Pelayanan Pemasangan KB Gratis

13 Maret 2024 - 15:18 WIB

Tutup Bulan K3 2024, INALUM Gelar Donor Darah di Tanjung

12 Februari 2024 - 08:39 WIB

Peduli Kemanusiaan, Keluarga Besar PT STTC Donorkan 119 Kantong darah

18 Desember 2023 - 09:28 WIB

Penuhi Hak Kesehatan WBP , Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Rutin Gelar Senam Pagi

24 November 2023 - 20:48 WIB

Trending di Kesehatan