Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Apel Siaga Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024 Bane Goes To School, Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Bane Raja Manalu Kabulkan Kekayaan Intelektual Pelaku UMKM di Batu Bara, 7 Sertifikat Merek Diberikan Laksanakan Perintah Kapolri, 7 Tersangka Perjudian Ditangkap Polres Batu Bara

Daerah · 19 Sep 2022 WIB

Dukung Penghijauan di Desa Simodong, Bupati Zahir Tanam Bibit Pohon Pinang


 Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., ikut bergotong royong dan menanam bibit pohon pinang (Foto: Humas/Bundarantimes)
Perbesar

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., ikut bergotong royong dan menanam bibit pohon pinang (Foto: Humas/Bundarantimes)

BATU BARA, Bundarantimes.com – Guna menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung program penghijauan, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., ikut bergotong royong dan menanam bibit pohon pinang, di Desa Simodong, Kecamatan Sei Suka, Minggu (18/09/2022).

Turut mendampingi Bupati Zahir, Sekretaris Daerah Batu Bara H. Sakti Alam Siregar, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kadis Pertanian dan Perkebunan, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisita, Kadis Sosial P3A, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Plt. Kadis Pendidikan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sumut Yahdi Khoir, Ketua PC Muhammadiyah Batu Bara dan Ketua Kelompok Sadar Lingkungan.

Kegiatan diawali dengan peninjauan kebun cabai di perkarangan rumah warga yang mendapat apresiasi dari Bupati Zahir , karena dengan menanam cabai di pekarangan rumah dapat membantu perekonomian warga dan mengurangi dampak inflasi.

Selanjutnya ia memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Simodong berupa 3 unit hand sprayer dan 200 bibit pohon pinang batara.

“Adapun tanaman yang akan ditanam adalah pohon pinang sebanyak 200 batang, yang diharapkan dapat membantu penghijauan dan buahnya dapat menambah pendapatan masyarakat, khususnya di Desa Simodong ini,” ungkapbya

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, ia juga melakukan penanaman bibit pohon pinang batara secara simbolis di sepanjang jalan Desa Simodong.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gedung Dekranasda Batu Bara Diresmikan

19 Januari 2023 - 17:05 WIB

Sempat Melawan, Resedivis Curat Tersungkur Dilucuti Timah Panas

24 Desember 2022 - 19:36 WIB

Jelang Nataru, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Apel Siaga

23 Desember 2022 - 20:43 WIB

Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Nataru, Lapas Labuhan Ruku Lakukan Razia dan Deteksi Dini

23 Desember 2022 - 20:32 WIB

Sambut Natal dan Tahun Baru Lapas Labuhan Ruku Ikuti Upacara Hari Bela Negara ke 74

23 Desember 2022 - 20:23 WIB

Ribuan Warga Batu Bara Ikuti Senam Sehat di Hari Amal Bakti ke – 77 Kemenag

23 Desember 2022 - 19:50 WIB

Trending di Daerah