Menu

Mode Gelap

Nasional · 13 Agu 2023 22:20 WIB

Dukungan Parpol Ke Prabowo, Guntur Romli : Skenario Mengeroyok Ganjar Pranowo


 Dukungan Parpol Ke Prabowo, Guntur Romli : Skenario Mengeroyok Ganjar Pranowo Perbesar

JAKARTA, Bundarantimes.com – Terkait peristiwa deklarasi Partai Golkar dan Partai PAN hari ini, Minggu 13 Agustus 2023 kepada Bacapres Prabowo Subianto dari Partai Gerindra, Ketua Umum Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo, HM Guntur Romli memberikan respon.

Ia menuturkan, ada skenario mengeroyok Ganjar Pranowo dengan menggalang koalisi parpol yang gemuk, tapi Pilpres (Pemilihan Presiden) berbeda dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) di mana tokoh Capresnya yang sangat menentukan, bukan koalisi parpolnya, hal ini mengingatkan kita pada Pilpres 2014, waktu itu Joko Widodo “dikeroyok” oleh gabungan 6 parpol, termasuk di dalamnya Gerindra dan Golkar.

Namun Jokowi tetap menjadi pemenang Pilpres 2014. Untuk 2024 kita akan tetap membendung kembalinya kekuatan Orde Baru dan Dinasti Cendana serta perlaku kejahatan HAM masa lalu. Sementara penggalangan kekuatan parpol-parpol tersebut hanya bisa memungkinkan melalui fulus dan janji-janji bagi-bagi jabatan. Hal itu terjadi karena survei-survei yang obyektif menempatkan Ganjar mendapat dukungan kuat dari akar rumput. Maka Ganjar harus dikeroyok.

Kemudian, kata Guntur, Selama ini kita melihat sudah ada komunikasi antara pihak Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan dengan parpol-parpol tersebut: khususnya Golkar dan PAN, namun kami mendengar informasi adanya persyaratan-persyaratan yang bisa terjebak dalam “koalisi dagang sapi” yang sarat dengan kepentingan temporal.

Sedangkan Ganjar Pranowo sendiri ingin membangun kerjasama antar partai-partai yang berasas pada kepentingan rakyat yang tetap teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, bukan dengan menekan siapa cawapresnya, berapa jatah menterinya dan lain-lain yang berorientasi pada kepentingan kekuasaan semata.

Lanjutnya, selama belum ada pendaftaran resmi Capres-Cawapres, maka yang disebut dengan koalisi parpol sebenarnya masih sangat cair dan situasional, belum ada koalisi yang solid, karena semuanya ini bisa dilihat sebagai akrobat-akrobat politik untuk mengirimkan kesan dan pesan, bisa jadi koalisi yang ada sekarang nantinya bubar, dan terbentuk koalisi baru.

“Karena itu kepada para pendukung Ganjar Pranowo, khususnya para spartan Ganjar Pranowo agar tidak terpengaruh oleh intrik-intrik politik atas nama deklarasi dan koalisi ini, karena segala hal bisa terjadi untuk ke depan,”Ungkap Guntur.

Terakhir, Guntur Romli berpesan tetap semangat, solid dan terus melalukan aksi-aksi nyata untuk terus menyapa rakyat demi kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

 

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol KUTEPAT dan Ruas Tol Indrapura – Kisaran

7 Februari 2024 - 19:24 WIB

Presiden RI Joko Widodo Puji Produk UKM Sumut Punya Kemasan Bagus

7 Februari 2024 - 18:57 WIB

PT INALUM Mendapat Penghargaan Indonesia Living Legend Companies Award 2024

1 Februari 2024 - 17:36 WIB

Jalin Sinergisitas, Kalapas Cipinang EP Prayer Manik Sambangi Kejari Jaktim

11 Oktober 2023 - 23:01 WIB

Menkumham Ajak Pelaku Bisnis Sinergi Dengan Pemerintah Perangi Perdagangan Orang

11 Agustus 2023 - 14:54 WIB

Bupati Zahir Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2023

4 Agustus 2023 - 14:28 WIB

Trending di Daerah