Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 1 Nov 2023 20:47 WIB

HKGN Di Batu Bara, PDGI dan Bunda PAUD Menggelar Bakti Sosial


 HKGN Di Batu Bara, PDGI dan Bunda PAUD Menggelar Bakti Sosial Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Kabupaten Batu Bara bersama Bunda PAUD menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati hari kesehatan gigi dan mulut Nasional (HKGN) tahun 2023, di Kantor Desa Bandar Sono, Kecamatan Nibung Hangus Selasa (31/10/2023).

Turut hadir Plt. Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dr. Deni Syahputra, Plt. Kadis Pendidikan Batu Bara Darwinson. Tumanggor,Ketua Pokja Bunda PAUD Hj. Erlina yusuf, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Batu Bara drg. Sri Ramadhani, Camat Nibung Hangus Sukandar, Ketua DWP Batu Bara Ny. Erna Monasari, Abdu Zahrul,organisasi Mitra Paud, Organisasi Profesi dan para Dokter Gigi se-Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya, Ny Maya Indriasari Zahir, memyampaikan bahwa HKGN merupakan wadah tepat untuk mengedukasi anak-anak Indonesia, khususnya di wilayah Batu Bara agar konsisten menjaga sekaligus merawat kebersihan gigi dan mulut yg dimulai sejak usia dini.

“Pada hari ini kita semua hadir di tempat ini untuk memperingati HKGN tahun 2023, dengan tema berisi pesan sarat makna yaitu gigi kuat, mulut sehat, Batu Bara hebat. Disini saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada organisasi PDGI cabang Batu Bara karena telah terbukti dapat melaksanakan peran dan tugasnya secara optimal”dan terus menjalin kerjasama bersama Pokja bunda PAUD,ungkap Bunda Maya.

Baca Juga : Bupati Zahir Tepati Janji Berangkatkan 27 Warga Laksanakan Ibadah Umroh

 

Selanjutnya Bunda Maya menyampaikan PAUD memiliki peran penting dan mendasar terkait pembentukan karakter anak,seperti kedisiplinan, kejujuran, pertumbuhan fisik anak, kecerdasan, daya cipta, kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual.

“Pendidikan karakter inilah yang terpenting karena merupakan pondasi awal bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia selanjutnya. Untuk menumbuhkan karakter unggul pada anak, anak perlu diajarkan dan dibiasakan menjalan kan nilai-nilai tertentu, Salah satunya adalah menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri sejak dini termasuk kesehatan gigi dan mulut” terang Bunda Maya.

Kegiatan ini diisi dengan penyuluhan cara menyikat gigi yang baik dan benar, sikat gigi massal dan tari cuci tangan pakai sabun siswa/siswi TK Negeri Pembina kecamatan Nibung Hangus. (Red)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Peringati HBP Ke-60, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Kegiatan Donor Darah

17 April 2024 - 16:52 WIB

TMMD dan Dinkes Batu Bara Bekerjasama Pelayanan Pemasangan KB Gratis

13 Maret 2024 - 15:18 WIB

Tutup Bulan K3 2024, INALUM Gelar Donor Darah di Tanjung

12 Februari 2024 - 08:39 WIB

Peduli Kemanusiaan, Keluarga Besar PT STTC Donorkan 119 Kantong darah

18 Desember 2023 - 09:28 WIB

Penuhi Hak Kesehatan WBP , Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Rutin Gelar Senam Pagi

24 November 2023 - 20:48 WIB

Ketua YKI Batu Bara Ajak Perempuan Untuk Skrining Kesehatan Secara Berkala

10 November 2023 - 21:44 WIB

Ketua YKI Batu Bara Bersama Kadis Kesehatan P2KB Batu Bara Ajak Perempuan Skrining Kesehatan Berkala.
Trending di Kesehatan