Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Jan 2024 21:17 WIB

HUT Inalum ke – 48, Puluhan Ribu Ikuti Jalan Santai Hingga Doorprize Menarik Dan Kedatangan Band GIGI


 HUT Inalum ke – 48, Puluhan Ribu Ikuti Jalan Santai Hingga Doorprize Menarik Dan Kedatangan Band GIGI Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Peringati HUT Ke-48, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menggelar acara Jalan Sehat di Lapangan Utama Tanjung Gading, Batubara, Sumut, Sabtu (6/1/2024) pagi.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini dihadiri sekitar 20 ribu peserta yang terdiri dari karyawan dan masyarakat Batubara hingga Serdang Bedagai.

Pada acara ini, PT Inalum menyediakan puluhan doorprize untuk para peserta. Diantaranya berupa sepeda, emas logam mulia, kulkas, kipas angin, televisi, hingga sepeda motor.

Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), Danny Praditya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Sumut, Pemprov Sumut dan Pemda atas dukungan kepada Inalum sehingga Inalum bisa menjalankan tugas dan amanah berat untuk memimpin hilirisasi mineral tambang Indonesia yang akan digunakan sebesar-besarnya untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia

“Kami butuh dukungan dari bapak ibu semua. InsyaAllah dengan doa dan dukungan bapak ibu semua kami manajemen Inalum dan seluruh insan Inalum siap melakukan terobosan untuk mengembangkan Inalum, memajukan Inalum, menumbuhkan Inalum,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Namun ia menegaskan kesejehteraan masyarakat Batubara bukan merupakan sesuatu yang akan dilupakan.

Inalum akan siapkan pendidikan untuk generasi Batubara yang maju, Inalum juga akan menyiapkan pengembangan UMKM buat masyarakat sekitar.

“Kita akan besarkan agar kita tumbuh bersama, kita bisa bahagia bersama sejahtera bersama menuju Indonesia Emas 2045. Jadi mungkin itu saja yang saya sampaikan mari, sama-sama kolaborasi, bersinergi, berempati, bertoleransi. Terutama menjelang kita punya hajatan besar, kita jaga kondusifitas, kita jaga kita di sini, jangan baperan, jangan berantem, kita dukung menjalankan program-program yang dijalankan dan kita harap kita bersama bergandeng tangan semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolda kagum melihat perubahan di Batubara karena keberadaan PT Inalum.

Mewakili Forkopimda Sumut, Wakapolda Sumut, Kombes Rony Samtana mengatakan sangat bahagia hadir di sini serta sangat senang melihat perubahan di Batubara ini karena keberadaan PT Inalum.

“Kami ucapkan selamat juga buat Inalum yang berualng tahun Ke-48 yang sudah memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat di sekitar Inalum,” ujarnya.

“Dulu kalau dengar istilah inalum itu sesuatu yang wow, dulu mau masuk ke sini susah dan jauh dari Medan butug waktu sekitar 3-4 jam. Tapi saya kaget sekarang cuma 1,5 jam dari Medan sejak ada jalan tol,” tambahnya.

Bulan depan Indonesia bakal punya gelaran nasional, pesta demokrasi. Ia mengimbau seluruh warga negara menggunakan hak suara. Tetapi harus diingat jangan buat keributan, jaga kearifan lokal diisi, Batubata terkenal dengan keragamannya.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat ulang tahun. Sukses selalu buat Inalum dam warga Batubara,” ungkapnya.

Pada puncak acara peringatan HUT Ke-48, Inalum menghadirkan Band Gigi yang akan menghibur pada Sabtu (6/1/2024) malam di Lapangan Utama Tanjung Gading. (Red),

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Perkuat Silaturahmi, Pj. Nizhamul Jalan Santai Bersama Masyarakat

25 Februari 2024 - 22:07 WIB

Lapas Labuhan Ruku Gelar Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

22 Februari 2024 - 16:28 WIB

SGAR Mempawah dan Fakta-Faktanya

20 Februari 2024 - 11:19 WIB

Didampingi Direktur RSUD, Pj. Bupati Berkunjung Ke Situs Sejarah Makam Kubah Batu Bara

18 Februari 2024 - 16:30 WIB

Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumut

16 Februari 2024 - 11:12 WIB

Progres Sudah 80%, Smelter Alumina Memwapah Optimis Beroperasi Akhir Tahun 2024

15 Februari 2024 - 20:07 WIB

Trending di Daerah