Menu

Mode Gelap

Demokrasi · 6 Jul 2023 12:37 WIB

Makdalena Sianipar : Titik Awal Pencapaian Adalah Semangat


 Makdalena Sianipar : Titik Awal Pencapaian Adalah Semangat Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Sebagai pemuda dan wanita yang juga memiliki hak untuk berpolitik Makdalena Sianipar ingin berkontribusi, berguna untuk kemajuan bangsa terutama untuk Daerah nya Kabupaten Batubara,

Hal itu disampaikan wanita kelahiran 31 Agustus 1998 di kantor pemenangan diri nya yang berada di Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara.

Menurut Makdalena Pemerintah tidak akan pernah bisa bekerja sendiri tanpa di dukung masyarakat khususnya anak muda yang menginginkan suatu perubahan, dan perubahan itu membutuhkan sebuah perjuangan, salah satu wadah nya ada di Legislatif.

Berbagai aspek manjadi tantangan perempuan 25 Tahun itu, mulai dari pendidikan, sosial, dan hukum menjadi semangat dalam sebuah perjuangan untuk memperjuangkan hak hak nya masyarakat dan sekali lagi itu ada di legislatif.

Alumni Universitas Prima Indonesia Jurusan Hukum itu menilai saat ini kesenjangan ekonomi, sosial dan pendidikan masih nyata bisa di lihat di sekeliling kita, dan ini dapat berdampak buruk bagi lingkungan.

Selain itu kenakalan remaja dan narkoba juga menjadi PR penting untuk dirinya, bukan tanpa alasan pemuda adalah tongkat estafet kepemimpinan sebuah bangsa, namun itu tidak akan terwujud kita pemuda nya terkontaminasi kenakalan remaja dan narkoba.

Saat di tanya kesiapan nya bersaing dengan anak ke 2 dari 3 bersaudara itu mengaku siap bersaing dengan laki laki ataupun dengan caleg perempuan lainnya, ini kontestasi politik, demokratis dan sangat terbuka untuk semua kalangan yang terpenting punya ide dan gagasan yang dapat di terima oleh masyarakat, dan setelah terpilih menjadi legislatif kita harus benar benar menjadi keterwakilan perempuan dan masyarakat pada umum nya.

Makdalena menyebutkan, keterwakilan perempuan dalam Pemilihan Legislatif 2024 mendatang wajib terpenuhi sekurang-kurangnya 30 persen. Hal itu tertuang dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan juga tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 pasal 6 bahwa daftar calon wajib memuat keterwakilan perempuan sedikitnya 30 persen.

Dari PKPU dan Undang Undang tersebut kaum perempuan tidak bisa di anggap lemah lagi sebab hak politik dalam ikut berkontestasi di pemilihan legislatif sudah di atur, tinggal bagaimana kita meningkat kan kapasitas, integritas dan intelegensi kita, muda adalah modal awal saya untuk bersosialisasi dengan masyarakat di Dapil Pemilihan saya yaitu Dapil 4 Sei Balai, Kabupaten Batubara.

Kenapa memilih Partai Demokrat..? Makdalena Sianipar menjelaskan dirinya memilih Partai Demokrat karena Partai ini sangat terbuka untuk semua kalangan yang mengingin kan sebuah perubahan.

Saat ini menurutnya Partai Demokrat tidak mempersulit bagi orang orang yang ingin bergabung terkhusus bagi anak muda mungkin karena ketua umum ny bapak Agus Harimurti Yudhoyono juga tergolong masih muda jadi faham betul apa yang di butuh kan dan apa maunya anak muda.

Di akhir Makdalena mengajak seluruh anak muda yang ada di Kabupaten Batubara untuk, turut berpartisipasi dalam pembangunan Batubara, peran kita sebagai anak muda sangat penting, maju mundur nya suatu daerah itu ada di tangan anak muda.

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Rudi Hartono Bangun Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Langkat

13 Maret 2024 - 21:44 WIB

Pengurus IKPM Sumut Yogyakarta, ‘Putri Dwi Kusuma Apresiasi TNI – Polri

27 Februari 2024 - 17:35 WIB

Gerindra Batu Bara Peroleh Dua Kursi Dapil 6

24 Februari 2024 - 12:40 WIB

PAN Peroleh Kursi DPRD Batu Bara ke 5 Dapil 7 Hasil Rekap C1 Seluruh TPS

17 Februari 2024 - 08:09 WIB

KPU Kabupaten Batubara Laksanakan Sosialisasi Panyandang Disabilitas

9 Februari 2024 - 14:23 WIB

Rakor Pengawasan Masa Tenang, Bawaslu Batu Bara :  APK Diharapkan Segera Ditertibkan

7 Februari 2024 - 15:08 WIB

Trending di Demokrasi