Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 19 Agu 2023 19:33 WIB

Momen Bupati Zahir Suapi Seorang Kakek Saat Operasi Mata Katarak Gratis


 Momen Bupati Zahir Suapi Seorang Kakek Saat Operasi Mata Katarak Gratis Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com– Dikenal sebagai pribadi yang ramah dan humoris, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., selalu dekat dengan warganya pada setiap kegiatannya. Kali ini Bupati Zahir tampak menyuapi seorang kakek yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara.

Momen tersebut terjadi saat Bupati Zahir menghadiri kegiatan operasi mata katarak gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan P2KB di RSUD Batu Bara, Sabtu (19/08/2023).

Tidak hanya menyuapi seorang kakek, Bupati Zahir juga menyapa dan memberikan semangat kepada warga lainnya yang akan mengikuti operasi mata katarak gratis, serta melihat kesiapan tim dokter untuk melakukan operasi.

Operasi mata katarak gratis ini merupakan program Pemkab Batu Bara untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan optimalisasi pelayanan kesehatan mata, serta untuk menurunkan prevalensi kebutaan yang akibat katarak.

Mata katarak sendiri disebabkan oleh pengeringan lapisan mata, penuaan, dan pengerasan (lapisan mata) sehingga pandangan menjadi kabur. Bupati Zahir pun meminta kepada instansi terkait di Batu Bara untuk menyelesaikan masalah mata katarak secara bertahap.

“Saya meminta kepada kadis kesehatan harus diselesaikan secara bertahap kalau masih ada masyarakat yang butuh untuk di operasi katarak matanya. Mohon kades dan camat didata,” imbau Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga mengatakan, kesehatan masyarakat telah dijamin pemerintah. Oleh karena itu tidak boleh ada masyarakat sakit tidak berobat karena tidak ada uang, sebab pemerintah telah menyiapkan BPJS register.

Bupati Zahir Saat menyampaikan Sambutan di Cara Operasi Katarak Gratis Yang diselenggarakan Oleh Dinas Kesehatan P2KB Batu Bara.

Kegiatan operasi mata katarak gratis ini turut dihadiri Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal yang memberikan bantuan sembako kepada warga yang mengikuti operasi mata katarak.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Peringati HBP Ke-60, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Kegiatan Donor Darah

17 April 2024 - 16:52 WIB

TMMD dan Dinkes Batu Bara Bekerjasama Pelayanan Pemasangan KB Gratis

13 Maret 2024 - 15:18 WIB

Tutup Bulan K3 2024, INALUM Gelar Donor Darah di Tanjung

12 Februari 2024 - 08:39 WIB

Peduli Kemanusiaan, Keluarga Besar PT STTC Donorkan 119 Kantong darah

18 Desember 2023 - 09:28 WIB

Penuhi Hak Kesehatan WBP , Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Rutin Gelar Senam Pagi

24 November 2023 - 20:48 WIB

Ketua YKI Batu Bara Ajak Perempuan Untuk Skrining Kesehatan Secara Berkala

10 November 2023 - 21:44 WIB

Ketua YKI Batu Bara Bersama Kadis Kesehatan P2KB Batu Bara Ajak Perempuan Skrining Kesehatan Berkala.
Trending di Kesehatan