Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 17 Okt 2023 15:48 WIB

Pelayanan RSUD Batu Bara Meningkat, Pasien : Pelayanannya Baik Sekali


 Pelayanan RSUD Batu Bara Meningkat, Pasien : Pelayanannya Baik Sekali Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com Masyarakat Batu Bara makin merasakan dampak positif pembangunan di Kabupaten Batu Bara, terutama dibidang kesehatan. Hal ini dinyatakan beberapa pasien RSUD Batu Bara saat masuk keruangan ICU RSUD Batu Bara dengan keluhan berbagai penyakit, Selasa (17/10/2023).

Sebelumnya pantauan wartawan, saat masuk ke RSUD Batu Bara pasien langsung dibantu petugas security dengan kursi roda dan ditangani langsung oleh sejumlah perawat dan dokter diruangan depan bertuliskan ruang ICU.

Setelah beberapa saat pasien diperiksa urine, darah, kulit dan lain-lain si pasien kemudian dibawa keruangan inap untuk dilakukan assesment lanjutan dan ditangani oleh dokter spesialis RSUD Batu Bara.

Salah satu masyarakat Zuar menyebutkan saat ini pengunjung terlihat ramai sekali di RSUD Batu Bara, ada yang membawa roda 2 dan 4 untuk berobat dan pemeriksaan lainnya, ada juga sekedar mengunjungi sanak saudara yang dirawat inap, ujar Zuar.

“Saya disini keluarga pasien, sudah dua hari berada disini melihat aktivitas disini secara langsung, dan pengunjung RSUD ini makin hari makin ramai saja,” ucap Zuar.

Saat ditanya soal pelayanannya, Azuar menjawab cukup puas terhadap layanan RSUD Batu Bara.

“Kalau pelayanan pak alhamdulillah bagus, perawatnya rama-rama pak,”ucapnya.

Kemudian salah satu pasien Erna menyebutkan saat ini luar biasa pelayanan RSUD Batu Bara, mulai dari masuk hingga keluar pasien dilayani dengan baik, dan perawat-perawat maupun bidan ramai standbay didepan ruangan, sehingga tidak kesulitan untuk sekedar mengganti infus yang mau habis atau lainnya, ucapnya.

“Saya disini pasien hamil emesis mengalami mual dan muntah berlebihan sehingga butuh perawatan di RSUD ini, dan alhamdulillah saat ini pelayanan baik sekali,” tegasnya.

Disinggung terkait administrasi perobatan, Erna menjelaskan sangat mudah, rata-rata pasien menggunakan BPJS kesehatan, jika tidak ada pasien menggunakan SKTM Desa, ucapnya lagi.

Sementara Direktur RSUD Batu Bara dr. Wahyu saat dikonfirmasi mengatakan akan terus meningkatkan pelayanan dan memajukan RSUD Batu Bara.

Direktur RSUD Batu Bara, dr Guruh Wahyu Nugraha.

“Kita akan bekerja dengan maksimal memajukan RSUD Batu Bara, pelayanan dan ketersediaan obat-obatan akan menjadi prioritas disini, sehingga masyarakat Batu Bara tidak jauh-jauh berobat, ada semua di RS nya anak Batu Bara,” tegasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Peringati HBP Ke-60, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Kegiatan Donor Darah

17 April 2024 - 16:52 WIB

TMMD dan Dinkes Batu Bara Bekerjasama Pelayanan Pemasangan KB Gratis

13 Maret 2024 - 15:18 WIB

Tutup Bulan K3 2024, INALUM Gelar Donor Darah di Tanjung

12 Februari 2024 - 08:39 WIB

Peduli Kemanusiaan, Keluarga Besar PT STTC Donorkan 119 Kantong darah

18 Desember 2023 - 09:28 WIB

Penuhi Hak Kesehatan WBP , Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Rutin Gelar Senam Pagi

24 November 2023 - 20:48 WIB

Ketua YKI Batu Bara Ajak Perempuan Untuk Skrining Kesehatan Secara Berkala

10 November 2023 - 21:44 WIB

Ketua YKI Batu Bara Bersama Kadis Kesehatan P2KB Batu Bara Ajak Perempuan Skrining Kesehatan Berkala.
Trending di Kesehatan