Menu

Mode Gelap

Demokrasi · 30 Mei 2024 10:37 WIB

Peluncuran Tahapan Pilkada 2024, Ketua KPU : Anggaran Akan Tuntas Dalam Waktu Dekat


 Peluncuran Tahapan Pilkada 2024, Ketua KPU : Anggaran Akan Tuntas Dalam Waktu Dekat Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara menggelar peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Rabu (29/05/2024).

Peluncuran tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M, Ketua KPU Sumut Agus Arifin, Ketua KPU Batu Bara Erwin dan Ketua Bawaslu Batu Bara M. Amin Lubis.

Ketua KPU Kabupaten Batubara, Erwin mengatakan bahwa tahapan pemilihan telah dimulai sejak 27 Februari 2024, mendatang memakan biaya 29,5 Milyar. 70 persen diperuntukkan untuk pembiayaan PPK dan KPPS, serta pembiayaan pelaksanaan tehnis lainnya. Ia pun mengajak masyarakat Batu Bara ikut mensukseskan kegiatan Pilkada semua tahapan yang telah tersusun sesuai dengan PKPU No. 2 tahun 2024.

“Terkait hibah yang sudah diterima pihak KPU sekitar 13,5 Milyar dan dengan waktu dekat akan masuk dan tuntas sebelum pelaksanaan Pilkada Kabupaten Batubara”

Dalam sambutannya Pj. Bupati Nizhamul memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU Kabupaten Batu Bara, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, untuk memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat tentang tahapan pemilu.

“Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, tepatnya pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 yang akan datang, kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak, yaitu pilkada, pemilihan gubernur – wakil gubernur, pemilihan bupati -wakil bupati, dan pemilihan wali kota dan wakil wali kota” ucap Nizhamul.

Pj. Nizhamul mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu, menyukseskan penyelenggaraan pemilihan ini.

“Mari kita jadikan proses ini sebagai perayaan demokrasi yang tidak hanya berarti memilih pemimpin, tetapi juga mengukuhkan komitmen kita pada nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Sebagai tonggak kesuksesan demokrasi, maka tingkat partisipasi masyarakat adalah faktor utama” lanjutnya.

Acara peluncuran diisi dengan menampilkan video peluncuran tahapan pilkada, dan dimeriahkan oleh penyanyi solo Wanna be serta komika Medan Billy Caleg dan Bang Bray.

Pilkada ini merupakan pesta demokrasi yang dilakukan tiap lima tahun sekali, oleh sebab itu manfaatkan pilihan sesuai hati nurani sebab pilihan anda menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan. (Red)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Ketua KPU Apresiasi Pemkab Batu Bara Percepat Pencairan NPHD

15 Juli 2024 - 15:14 WIB

Jelang Pilkada 2024, Personil Sat Samapta Polres Batu Bara Pesankan Masyarakat Hindari Berita Hoax

13 Juli 2024 - 12:56 WIB

NPHD Cair Tepat Waktu, KPU Apresiasi Kejari Batubara

12 Juli 2024 - 20:51 WIB

KPU Batu Bara Monitoring Coklit di Tanjung Tiram

11 Juli 2024 - 13:17 WIB

KPU Batu Bara Hadiri Persiapan Pilkada, Begini Pesan Plt Ketua KPU RI 

10 Juli 2024 - 11:17 WIB

Cooling System Pemilu 2024 Polsek Medang Deras Gelar Patroli Malam Hari

9 Juli 2024 - 10:00 WIB

Trending di Demokrasi