Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 30 Mar 2023 03:02 WIB

Pemkab Batu Bara Akan Melakukan Aksi Nyata Untuk Menurunkan Angka Stunting


 Pemkab Batu Bara Akan Melakukan Aksi Nyata Untuk Menurunkan Angka Stunting Perbesar

MEDAN, Bundarantimes.com – Pada tahun 2022, Kabupaten Batu Bara telah menurunkan angka stunting dari 30,9% menjadi 21,7%. Walaupun sudah turun, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., mengatakan tetap akan terus berupaya dan melakukan aksi nyata untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Batu Bara.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri penilaian kinerja kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022 di Hotel Santika Medan, Rabu (29/03/2023).

“Dengan segala program yang ada di PKK Kabupaten Batu Bara bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting saya berharap angka stunting di Batu Bara turun, yang tadinya 30,9 persen menjadi 21,7 persen. Namun itu belum memuaskan dan kita harus lebih bekerja keras lagi untuk terus menurunkan angka stunting di Kabupaten Batu Bara,” Ujar Ny. Maya.

Adapun tim penilai dari perwakilan BKKBN Sumut, Bappelitbangda Sumut, Dinas PMD Sumut, Dinas Kesehatan Sumut, Dinas Dukcapil Sumut dan Persatuan Ahli Gizi Sumut.

Sementara itu Kepala Bappelitbangda Kabupaten Batu Bara Arief Hanafiah mengatakan salah satu upaya Pemkab Batu Bara menurunkan angka stunting yakni melakukan konsolidasi program kerja di setiap OPD yang mempunyai intervensi terhadap penanganan stunting.

“Upaya pemerintah daerah dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Batu Bara yaitu mengkolaborasikan perencanaan penurunan stunting dengan melakukan konsolidasi program kerja di setiap OPD yang mempunyai intervensi dalam penanganan stunting tersebut. Selain itu juga dengan melakukan sharing anggaran dalam penanganan stunting,” ujar Arief.

Turut hadir dalam acara itu Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setdakab Batu Bara H. Abdu Zahrul, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Deny Syahputra, Kepala Dinas PMD Radiansyah F Lubis, Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nurrahman, Kepala Dinas Kominfo Edwin Aldrin Sitorus, dan Satgas Stunting Kabupaten Batu Bara Etika Swesty Siregar.

 

 

(zar/sya)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Pastikan Kondisi Tahanan Sehat Sat Tahti Bersama Sie Dokkes Polres Batu Bara Rutin Cek Kesehatan Tahanan

24 Mei 2024 - 11:17 WIB

Peringati HBP Ke-60, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Kegiatan Donor Darah

17 April 2024 - 16:52 WIB

TMMD dan Dinkes Batu Bara Bekerjasama Pelayanan Pemasangan KB Gratis

13 Maret 2024 - 15:18 WIB

Tutup Bulan K3 2024, INALUM Gelar Donor Darah di Tanjung

12 Februari 2024 - 08:39 WIB

Peduli Kemanusiaan, Keluarga Besar PT STTC Donorkan 119 Kantong darah

18 Desember 2023 - 09:28 WIB

Penuhi Hak Kesehatan WBP , Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Rutin Gelar Senam Pagi

24 November 2023 - 20:48 WIB

Trending di Kesehatan