Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 14 Sep 2023 13:13 WIB

Pemkab Batu Bara Dan Universitas Dharmawangsa Jalin MoU : Dana Penelitian Ada Disetiap Semester


 Pemkab Batu Bara Dan Universitas Dharmawangsa Jalin MoU : Dana Penelitian Ada Disetiap Semester Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Guna meningkatkan pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Batu Bara melakukan kerjasama dengan Universitas Dharmawangsa yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu (13/09/2023).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dan Rektor Dharmawangsa Dr. Zamakhsyari yang turut disaksikan oleh Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri dan beberapa Kepala OPD Pemkab Batu Bara.

Rektor Universitas Dharmawangsa menyampaikan lewat kerjasama ini diharapkan program-program pendidikan di universitasnya bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara, seperti kerjasama dalam hal penelitian.

“Setiap semester ada dana untuk penelitian bekerjasama dengan Pemerintah-pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara,” ungkap Zamakhsyari.

Sementara itu, Bupati Zahir mengungkapkan bahwa Pemkab Batu Bara membuka seluas-luasnya kepada universitas-universitas untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan.

Menurut Bupati Zahir, salah satu terwujudnya MoU pengembangan SDM ketika masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi diberikan diskon biaya kuliah 50%. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika jumlah para mahasiswa asal Kabupaten Batu Bara bertambah banyak kuliah di Universitas Dharmawangsa.

Bupati Zahir juga menyebut kualitas SDM sangat penting karena Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) yang baik.

“Sumber daya manusia sangatlah penting. Kita punya sumber daya alam yang cukup baik di Indonesia. Kita punya tambang, timah dan nikel. Sesuai dengan instruksi presiden ke depan kita harus ada hilirisasi produk dan hilirisasi sumber daya alam maka diperlukan sebuah teknologi dan memiliki sumber daya manusia. Jadi antara SDA dan SDM digabung menjadi sebuah produk yang bisa dipasarkan untuk mendapatkan keuntungan,” jelas Bupati Zahir. (Red)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Police Goes To School Sat Lantas Polres Batu Bara Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

22 April 2024 - 17:52 WIB

DANDIM 0211/TT Berikan Motivasi di SMA Negeri 1 Sitahuis

25 Maret 2024 - 22:32 WIB

Bunda PAUD Sumela Kunjungi TK Pembina Negeri

23 Maret 2024 - 17:30 WIB

Miris! Guru Honorer dipecat Sehari Setelah Bertugas Sebagai Anggota KPPS

23 Februari 2024 - 21:46 WIB

Menkumham Yasonna Serahkan Bantuan Dana Pendiidikan PIP Bagi Peserta Didik Di Sumut

1 Desember 2023 - 19:45 WIB

1.500 Guru di Batu Bara Hadiri Resepsi HUT ke-78 PGRI

30 November 2023 - 11:48 WIB

1.500 Guru di Batu Bara Hadiri Resepsi HUT ke-78 PGRI di Hotel Singapore Land Batu Bara.
Trending di Pendidikan