Menu

Mode Gelap

Daerah · 19 Sep 2022 20:39 WIB

Penyampaian Ranperda Propemperda 2023, Ini Kata Rizky Aryetta


 Wakil Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) sekaligus Fraksi partai Golkar, Rizky Aryetta (Foto: Dok/Bundarantimes) Perbesar

Wakil Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) sekaligus Fraksi partai Golkar, Rizky Aryetta (Foto: Dok/Bundarantimes)

BATU BARA, Bundarantimes.com – Badan Pembentukan Perda (Bamperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Baru Bara menggelar rapat paripurna terkait penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda). Senin, (19/09/2022).

Dalam rapat tersebut dipimipin oleh ketua DPRD Batu Bara, Safi’i, SH dan Ranperda Propemperda disampaikan oleh Rizky Aryetta, Wakil Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) sekaligus Fraksi partai Golkar.

Turut hadir dalam Rapat tersebut, Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Oky Iqbal Frima selaku Wakil Bupati Batu Bara. Selain itu, juga hadir Wakil ketua dan anggota DPRD Batu Bara, unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah Batu Bara/Asahan, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, kepala Badan, Kepala Bagian dan Camat se Kabupaten Batu Bara.

Rizky Aryetta mengucapkan, terimakasih dan apresiasi kepada pemkab Batu Bara dan seluruh anggota Badan pembentukan daerah atas kerjasamanya dan komitmen pembahasan Propemperda 2023 yang merupakan rencana rancangan produk hukum Kabupaten Batu Bara yang akan dibentuk menjadi Perda.

“Untuk mewujudkan amanah UU dan peraturan pemerintah, Bapemperda DPRD telah menyusun Propemperda tahun 2023 sesuai dengan mekanisme dan berpedoman peraturan perundang-undangan, ” ucap Rizky.

Kemudian, disampaikannya, secara keseluruhan rancangan peraturan daerah yaang diajukan dan telah disusun menjadi propemperda tahun 2023, mencakup mengenai pajak dan retribusi, kemudahan dalam pelayanan masyarakat dalam hal perizinan, perlindungan anak.

Lalu penyelenggaraan kesejahteraan masyarakat lansia, penyelenggaraan penanggulangan bencana, peningkatan kualitas pemukiman dan penataan lingkungan masyarakat di wilayah pesisir.

Lanjutnya, selain itu ada tiga ranperda wajib yang setiap tahunnya dilaksanakan yaitu ranperda mengenai pertangungjawaban Apbd, P-Apbd dan rancangan perda apbd untuk tahun berikutnya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Kabupaten Batu Bara Raih Juara 2 TPID Teraktif

23 Mei 2024 - 23:29 WIB

PD IPARI Batubara Canangkan Kampung Bebas Narkoba, Judi, dan Miras

22 Mei 2024 - 14:17 WIB

Lapas Labuhan Ruku Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke – 116

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Satlantas Polres Batu Bara Patroli Blue Light di Tempat Rawan Laka Lantas

19 Mei 2024 - 12:13 WIB

Jelang Kedatangan Kapolda Sumut Polres Batu Bara Gelar Pengecekan Personil

18 Mei 2024 - 14:32 WIB

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Batu Bara Lakukan Pengaturan Lalin

17 Mei 2024 - 21:35 WIB

Trending di Daerah