Menu

Mode Gelap

Daerah · 21 Mar 2023 21:49 WIB

Peringati 51 Tahun HKG PKK, Bupati Zahir Sebut Sinergitas PKK Banyak Bantu Program Pemerintah


 Peringati 51 Tahun HKG PKK, Bupati Zahir Sebut Sinergitas PKK Banyak Bantu Program Pemerintah Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Pemerintah Kabupaten Batu Bara ikut serta memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-51 tahun. Pada Peringatan HKG PKK tersebut, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., memberikan dorongan dan semangat kepada seluruh kelompok PKK di Kabupaten Batu Bara.

Peringatan HKG PKK yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Senin (20/03/2023), turut dihadiri Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Ketua Bidang I Pembinaan Karakter dan Keluarga TP PKK Ny. Astuti Wulandari Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Ketua Kamar Dagang dan Industri Batu Bara OK Faizal, unsur Forkopimda Batu Bara, para kepala OPD dan camat se-Kabupaten Batu Bara serta seluruh kelompok PKK kecamatan dan desa.

Peringatan HKG PKK ini menjadi momentum untuk mengingat sejarah terbentuknya kelompok PKK di Indonesia sekaligus juga mendorong semangat kerja kelompok PKK dalam membantu perekonomian keluarga dan mendukung program pembangunan daerah.

Bupati Zahir dalam sambutannya mengatakan kelompok PKK di Kabupaten Batu Bara sendiri telah banyak berkontribusi dalam membantu mewujudkan program pemerintah Kabupaten Batu Bara.

“Dalam kurun waktu 5 tahun ini PKK Kabupaten Batu Bara telah banyak membawa inovasi dan perubahan yang signifikan bagi pembangunan Kabupaten Batu Bara, seperti 10 program PKK desa yang menjadi percontohan telah membawa nama PKK Kabupaten Batu Bara menjadi kelompok PKK terbaik di wilayah Sumatera Utara,” ungkap Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga berharap kegiatan jelompok PKK di Kabupaten Batu Bara terus aktif bergerak untuk menuju keluarga yang sejahtera dan mewujudkan Indonesia tumbuh.

Kegiatan HKG PKK ini pun dirangkaikan dengan penandatangan MoU TP PKK Batu Bara dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri Batu Bara yang disaksikan langsung oleh Bupati Batu Bara Zahir dan Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beragam apresiasi atas kegiatan lomba yang diikuti oleh kelompok PKK di Kabupaten Batu Bara. Apresiasi lomba Vlog Hidup Sehat Bebas Stunting oleh Pelajar di Kabupaten Batu Bara hingga pemberian penghargaan kelompok PKK kecamatan terbaik di Kabupaten Batu Bara yang diraih oleh Kecamatan Laut Tador.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Zahir bersama Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Kabupaten Batu Bara Raih Juara 2 TPID Teraktif

23 Mei 2024 - 23:29 WIB

PD IPARI Batubara Canangkan Kampung Bebas Narkoba, Judi, dan Miras

22 Mei 2024 - 14:17 WIB

Lapas Labuhan Ruku Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke – 116

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Satlantas Polres Batu Bara Patroli Blue Light di Tempat Rawan Laka Lantas

19 Mei 2024 - 12:13 WIB

Jelang Kedatangan Kapolda Sumut Polres Batu Bara Gelar Pengecekan Personil

18 Mei 2024 - 14:32 WIB

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Batu Bara Lakukan Pengaturan Lalin

17 Mei 2024 - 21:35 WIB

Trending di Daerah