Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Jun 2023 22:22 WIB

Peringati HLUN 2023, Dinas Sosial PPPA Batu Bara Akan  Melindungi Dan Memenuhi Hak Lansia


 Sesi Foto Bersama Para Lansia Perbesar

Sesi Foto Bersama Para Lansia

BATU BARA, Bundarantimes.com Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Sosial PPPA Batu Bara memperingati hari lanjut usia Nasional (HLUN) dengan menghadiri 100 orang Lansia, Selasa (6/6/2023).

Dalam peringatan ini, Pemerintah Batu Bara melalui  Dinas Sosial memaknai bersama adalah sebagai bendera start untuk melindungi dan memenuhi hak lansia.

Dalam rangka penyelenggaraan hari lanjut usia nasional (HLUN) Kabupaten Batu Bara tahun 2023, Bupati Batu Bara di wakili Asisten I menyatakan bahwa,” menjadi tua memang kepastian, tetapi menjadi berdaya guna di usia senja adalah sebuah pilihan yang terbaik.

“Adanya program HLUN 2023, Pemerintah Batu Bara mengedepankan urusan kesejahteraan bagi masyarakat,”Ucapnya.

Selain itu, dikatakannya bahwa Lansia  dapat berdaya sebagai subyek dalam pembangunan di berbagai sektor di dalam lingkungan keluarga dan dilingkungan masyarakat.

“Tentu mereka dapat berperan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan keluarga sehat dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki.”Tutur Rusian Heri.

Lebih lanjut dikatakan Kepala Dinas Sosial Nurrhaman S.Sos, bertambahnya usia bukan berarti tidak berdaya.

Kadis Sosial PPPA Batu Bara, Nurrahman S.Sos berikan Bantuan dalam rangka Peringati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Batu Bara

Sambung Nurrahaman, bahwa WHO telah mencetuskan konsep Active Aging sebagai proses optimalisasi kesempatan kesehatan, partisipasi, dan keamanan untuk meningkatkan kualitas hidup, seiring bertambahnya usia.

“Itu berarti kita perlu menciptakan lingkungan yang memungkinkan seseorang terus aktif dan sehat secara optimal baik fisik, sosial maupun psikologis dalam lingkungan kehidupan bermasyarakat.”Pungkas Nurrahman.

“Oleh sebab itu, dalam momentum HLUN ini, Pemerintah Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Kementerian Sosial melalui sentra “bahagia” akan memberikan bantuan kepada lansia yang hadir pada hari ini,”Tambahnya.

Terakhir ia mengatakan, momentum hari lansia nasional ini dapat kita maknai bersama sebagai bendera start untuk melindungi dan memenuhi hak lansia. mari kita optimalkan potensi lansia, dan memandang lansia sebagai salah satu aset bagi kemajuan bangsa.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Batu Bara Patroli Mobile Pasca Lebaran

17 April 2024 - 15:05 WIB

Pasca Libur Lebaran, Pemkab Batu Bara Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 17:16 WIB

Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

9 April 2024 - 14:37 WIB

Bangkitkan Warisan Budaya, Pj. Bupati Nizhamul Buka Puasa Bersama Masyarakat di Istana Niat Lima Laras

3 April 2024 - 22:33 WIB

TP PKK Provinsi Evaluasi Penilaian Desa Percontohan PHBS

3 April 2024 - 11:58 WIB

Tim Penilai PKK Provsu Evaluasi Desa Percontohan LBS

3 April 2024 - 11:17 WIB

Trending di Daerah