Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Okt 2023 22:42 WIB

PK KNPI Nibung Hangus Menggelar Tabligh Akbar di Hari Maulid Nabi 1445 H


 PK KNPI Nibung Hangus Menggelar Tabligh Akbar di Hari Maulid Nabi 1445 H Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com -Upaya mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat, DPK KNPI Kecamatan Nibung Hangus menggelar Tabligh Akbar dengan melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H dilapangkan bola kaki Desa Mekar Laras Kecamatan Nibung Hangus, Jum’at (13/10/2023).

Maulid Nabi kali ini bertemakan ‘Dengan Peringatan Maulid Nabi SAW, Mengokohkan Semangat Kepemudaan Yang Berakhlakul Karimah Sesuai Dengan Suri Tauladan Rasulullah’.

Ketua Panitia Muhammad Husni, S. Pd berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan oeleh kelompok pemuda yang tergabung di KNPI Kecamatan Nibung Hangus ini, kiranya mampu menghimpun dan mempererat silaturahmi sesama pemuda dan masyarakat yang ada di Kecamatan Nibung Hangus.

“Kami selaku pemuda sangat mengapresiasi upaya DPK KNPI Kecamatan Nibung Hangus dibawah komando Bung Andi Swandana yang luar biasa ini, serta mampu memberikan kontribusi aktif untuk pemuda,” ujara Husni.

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Nibung Hangus Andi Swandana menegaskan bahwa kegiatan yang seperti ini akan terus dilaksanakan dikemudian harinya. Ia juga berharap kepada pemuda-pemudi di Nibung Hangus agar lebih banyak lagi kedepan hadir dikegiatan hari besar Islam seperti ini.

Dalam pidatonya, Andi Swan juga sempat menyentil persoalan kondisi jalan rusak di Kecamatan Nibung yang merupakan akses jalan Kabupaten. Untuk itu ia berharap akan perhatian dari Pemerintah Daerah persoalan jalan ini.

“Tugas pemuda juga salah satunya adalah dapat bersinergi dengan Pemerintahan Desa dan Kecamatan sebagai promotor pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Nibung Hangus. Karena kita ketahui bersama jalan lintas Kecamatan kita ini masih kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten, khususnya Dinas PUPR Kabupaten Batubara,” sentilnya.

Andi juga mengungkapkan, masih banyak jalan yang ketika hujan tergenang seperti kolam ikan. Dalam momentum kali ini ia berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten dapat memperbaiki jalan lintas Kabupaten yang ada di Kecamatan Nibung Hangus menjadi lebih baik lagi.

Perwakilan DPD KNPI Kabupaten Batu Bara, M. Tarmizi, S. Pd. I juga harapkan atas Kades dan Camat mewakili Pemerintah setempat bersama terhadap Organisasi Kepemudaan khususnya KNPI Nibung Hangus.

Dalam peringatan Maulid nabi ini, sebagai pentausiah sengaja diundang dari Kota Medan yaitu Ust. Bukhori Al Hafiz Batu Bara, ia menjelaskan, bahwa Nabi Muhammad dengan pemuda dekat kaitannya. Karena nabi Muhammad adalah tokoh pemuda yang paling berpengaruh di dunia.

Berdasarkan survey seorang mantan rektor di Univeraitas Kalifornia, dalam buku karangannya Nabi Muhammad tercantum sebagai tokoh utama pemuda paling berpengaruh diantara 100 tokoh pemuda di dunia.

Ust. Bukhori yang terlihat akrab dengan pemuda ini juga mengharapkan akan kolaborasi Pemerintah Kecamatan dengan pemuda dalam hal ini KNPI Kecamatan sangat di butuhkan.

“Mari sama² dukung kinerja pemuda, sampaikan aspirasi kita kepadanya agar disampaikan kepada Pemerintah Kecamatan pembangunan apa yg harus diselesaikan, kepada Kepala Desa sampaikan masyarakat mana yang harus di bantu, dan bantuan ke siapa yang belum disampaikan,” ajak Ustadz Bukhori.

Diakhir tausiahnya, Da’i muda yang juga merupakan keturunan berdarah Melayu ini juga memberikan semangat terhadap seluruh unsur kepemudaan yang ada di Nibung Hangus.

“Jangan pernah mundur walau selangkah pun dalam kebaikan. Berbuatkan dengan aturan agama, prolah dengan rakyat,” tegasnya menyemangati.

Dalam Tabligh Akbar kali ini, juga terlihat berhadir Camat Kecamatan Nibung Hangus, Sukandar, S. Sos, Kades Mekar Laras Ridwan Siagian yang juga merupakan Penasehat DPK KNPI Nibung Hangus, beserta tokoh masyarakat, Ketua BKM Mesjid Ahsaniah, dan perwakilan DPD KNPI Kabupaten Batu Bara. (Red).

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Batu Bara Patroli Mobile Pasca Lebaran

17 April 2024 - 15:05 WIB

Pasca Libur Lebaran, Pemkab Batu Bara Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 17:16 WIB

Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

9 April 2024 - 14:37 WIB

Bangkitkan Warisan Budaya, Pj. Bupati Nizhamul Buka Puasa Bersama Masyarakat di Istana Niat Lima Laras

3 April 2024 - 22:33 WIB

TP PKK Provinsi Evaluasi Penilaian Desa Percontohan PHBS

3 April 2024 - 11:58 WIB

Tim Penilai PKK Provsu Evaluasi Desa Percontohan LBS

3 April 2024 - 11:17 WIB

Trending di Daerah