Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Jul 2023 20:40 WIB

Ratusan Relawan Gerakan Sumut Mengajar Dilepas, Sebagian Ditempatkan di Batu Bara


 Ratusan Relawan Gerakan Sumut Mengajar Dilepas, Sebagian Ditempatkan di Batu Bara Perbesar

MEDAN, Bundarantimes.com – Guna meningkatkan kualitas pendidikan, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumut Ny. Nawal Lubis dan Ketua GPMB Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir melepas relawan Gerakan Sumut Mengajar di halaman Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan, Senin (17/07/2023).

Ada sebanyak 233 orang relawan pengajar muda kelompok 14 yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi asal Sumatera Utara dari berbagai kampus dalam dan luar Provinsi Sumatera Utara.

Sesi Foto Bersama dengan perwakilan relawan gerakan sumut belajar.

 

Nantinya relawan aksi nyata peduli pendidikan Sumatera Utara ini akan disebar pada tiga daerah yaitu Kabupaten Batu Bara, Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Para mahasiswa dan mahasiswi yang menjadi relawan dibekali alat komunikasi dan mengajar berupa tablet yang akan digunakan untuk mengabdi dan mengajar di desa-desa untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Selama 18 hari para relawan tersebut akan mengabdi kepada masyarakat. Tidak hanya fokus pada bidang pendidikan, para relawan ini juga fokus pada bidang sosial, lingkungan dan kebudayaan. Setelah 18 hari pengabdian, pada hari terakhir para relawan membuat kegiatan perlombaan festival anak Indonesia di masing-masing wilayah tugasnya.

Pada kesempatan itu Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus mewakili Gubsu Edy Rahmayadi memberikan selamat dan sukses kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam relawan Gerakan Sumut Mengajar.

“Saya mendoakan untuk para relawan agar senantiasa dilindungi Allah SWT, diberikan kesehatan dan lakukanlah yang terbaik. Berbagi hal yang baik pada masyarakat, serta jaga nama baik kampus masing-masing,” pesan Ilyas Sitorus.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Police Goes To School Sat Lantas Polres Batu Bara Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

22 April 2024 - 17:52 WIB

Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Batu Bara Patroli Mobile Pasca Lebaran

17 April 2024 - 15:05 WIB

Pasca Libur Lebaran, Pemkab Batu Bara Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 17:16 WIB

Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

9 April 2024 - 14:37 WIB

Bangkitkan Warisan Budaya, Pj. Bupati Nizhamul Buka Puasa Bersama Masyarakat di Istana Niat Lima Laras

3 April 2024 - 22:33 WIB

TP PKK Provinsi Evaluasi Penilaian Desa Percontohan PHBS

3 April 2024 - 11:58 WIB

Trending di Daerah