Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 20 Jul 2023 20:16 WIB

Tingkatkan Mutu, Dinkes P2KB Batu Bara Gelar Workshop Penguatan Puskesmas


 Tingkatkan Mutu, Dinkes P2KB Batu Bara Gelar Workshop Penguatan Puskesmas Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com– Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Batu Bara menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan penguatan mutu Puskesmas se-Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan Workshop ini, melalui penguatan mutu dilakukan dengan metode pertemuan tatap muka, paparan materi oleh narasumber, diskusi, tanya jawab, dan sharing yang dilaksanakan selama 2 hari di Aula Buffet Mangga. Kamis s/d Juma’at 20-21 Juli 2023.

Plt Kepala Dinas Kesehatan P2KB dr. Deni Syahputra menjelaskan, bahwa pembahasan dalam kegiatan ini yaitu Overview Standar Akreditasi Puskesmas dan Evaluasi Upaya Peningkatan Mutu Serta Persiapan Re-Akreditasi Puskesmas di Kabupaten Batu Bara.

Peningkatan kapasitas kepemimpinan manajerial Puskesmas berbasis akreditasi, pengenalan program Prioritas Nasional dan Bimbingan Teknis pengisian indikator nasional mutu di Puskesmas.

Kemudian penerapan praktis peningkatan mutu Puskesmas berbasis akreditasi (Peningkatan Mutu Berkesinambungan, manajemen risiko dan sasaran keselamatan pasien), bimbingan teknis pelaporan insiden keselamatan pasien dan pengembangan budaya keselamatan, dan berbagai indikator terkait mutu/akreditasi Puskesmas.

dr. Deni menyebutkan, bahwa peserta dalam pertemuan ini adalah tim mutu Puskesmas atau Kepala Puskesmas, Kepala Tata Usaha, Ketua Mutu, PJ Mutu/Bab V, PJ UKP, PJ.UKM, Koordinator KP/PPI, Koordinator Audit Internal/PJ Admin dan Koordinator K3/Staf Sesuai Kebijakan & Kebutuhan Puskesmas dari 15 Puskesmas, perwakilan dari Klinik, Tempat Praktik Mandiri Dokter/Dokter Gigi berserta Tim Pendamping dan Pembina Puskesmas dengan total 126 peserta.

Narasumber pertemuan terdiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara beserta Tim Pembina Cluster Binaan Kabupaten Batu Bara.

“Saya berharap setelah kegiatan yang digelar hari ini dan besok akan diperoleh formula untuk menguatkan mutu Puskesmas dan klinik sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama,” harap dr. Deni.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Tutup Bulan K3 2024, INALUM Gelar Donor Darah di Tanjung

12 Februari 2024 - 08:39 WIB

Peduli Kemanusiaan, Keluarga Besar PT STTC Donorkan 119 Kantong darah

18 Desember 2023 - 09:28 WIB

Penuhi Hak Kesehatan WBP , Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Rutin Gelar Senam Pagi

24 November 2023 - 20:48 WIB

Ketua YKI Batu Bara Ajak Perempuan Untuk Skrining Kesehatan Secara Berkala

10 November 2023 - 21:44 WIB

Ketua YKI Batu Bara Bersama Kadis Kesehatan P2KB Batu Bara Ajak Perempuan Skrining Kesehatan Berkala.

Bupati Zahir Minta Penderita Bibir Sumbing Ditangani Secara Menyeluruh : Segera Didata Ke Desa-desa

8 November 2023 - 22:47 WIB

Bupati Zahir Memberikan sambutan dan meminta kepada Dinas Kesehatan P2KB Untuk Mendata Penderitaan Bibir Sumbing pada Bulan Bhakti kesehatan di Sei Suka.

HKGN Di Batu Bara, PDGI dan Bunda PAUD Menggelar Bakti Sosial

1 November 2023 - 20:47 WIB

Trending di Kesehatan