Menu

Mode Gelap

Daerah · 4 Mar 2024 16:40 WIB

Tinjau TMMD di Batu Bara, Letjen TNI Sonny : Harapannya TMMD Berjalan Optimal


 Tinjau TMMD di Batu Bara, Letjen TNI Sonny : Harapannya TMMD Berjalan Optimal Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Tim pengawas evaluasi (Wasev) Letjen. TNI Sonny Aprianto meninjau langsung pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Senin (4/3).

Ia mengatakan, Program TMD dapat berjalan dengan optimal dan efesien.

“Pengawasan dan evaluasi bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD, mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien,”Ucapnya

Letjen. TNI Sonny Aprianto menyampaikan, bahwa tujuan program TMMD mempunyai beberapa sasaran yang diprioritaskan seperti daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil serta daerah kumuh perkotaan dan daerah perbatasan dan pulau terluar serta daerah yang terkena dampak bencana alam.

Sementara PJ Bupati Batubara Nizhamul mengatakan, TMMD Ke-119 di Kabupaten Batubara  mulai berjalan sejak Februari lalu dan saat ini berjalan lancar. Kegiatan TMMD berupa pekerjaan fisik yaitu peningkatan ruas jalan desa, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) fan rehabilitasi tempat ibadah (musholla).

“Peningkatan kondisi jalan desa telah memberikan akses dan kemudahan bagi masyarakat dalam meningkatkan produksi pertanian, pemasaran produk usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi (UMKM) serta melancarkan arus perdagangan,” ujarnya.

Dalam pantauan, acara turut dihadiri oleh Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Dandim 0208 / AS Letkol Inf Muhammad Bassarewan dan sejumlah Kepala Desa. (Red)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Kapolres Batu Bara Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 16 Anggotanya

2 Juli 2024 - 18:27 WIB

Polres Batu Bara Gelar Apel HUT Bhayangkara Ke-78

2 Juli 2024 - 00:21 WIB

Lapas Labuhan Ruku Terima Kunjungan Monitoring dan Evaluasi Kakanwil Kemenkumham Sumut

30 Juni 2024 - 17:14 WIB

Pj Bupati Batu Bara Jadi Pembicara di Peringatan HANI 2024

26 Juni 2024 - 19:03 WIB

Kalapas Labuhan Ruku Hadiri HANI 2024

26 Juni 2024 - 12:39 WIB

Putra Asahan Itu Memimpin Batu Bara

18 Juni 2024 - 12:27 WIB

Trending di Daerah