Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 24 Jul 2023 08:45 WIB

YKI Batu Bara Terima Penghargaan YKI Terbaik se-Sumut


 YKI Batu Bara Terima Penghargaan YKI Terbaik se-Sumut Perbesar

MEDAN, Bundarantimes.com – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Baru Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir menerima penghargaan YKI terbaik di Sumatera Utara. Penghargaan diberikan oleh Ketua YKI Sumatera Utara Nawal Lubis pada rapat koordinasi (Rakor) YKI se-Sumut yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman No. 41, Medan, Jumat (21/07/2023).

Selain YKI Kabupaten Batu Bara sebagai terbaik I, disusul YKI Kota Gunungsitoli sebagai terbaik II dan YKI Kota Pematangsiantar sebagai terbaik III. Sedangkan untuk harapan I diperoleh YKI Kabupaten Mandailing Natal (Madina), harapan II YKI Kabupaten Toba dan harapan III YKI Kabupaten Deli Serdang.

YKI Batu Bara Terima Penghargaan Terbaik Se-Sumut.

Rakor YKI se-Sumut sendiri digelar guna menyelaraskan program penanggulangan kanker di Sumatera Utara, terutama dalam upaya meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kanker melalui penyedian layanan promotif, preventif dan supportif.

Ketua YKI Sumut Nawal Lubis menjelaskan, dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar hidup sehat dan terbebas dari kanker, YKI Sumut telah melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya dengan menyiapkan contact center atau pusat kontak melalui nomor telepon 082161911872 yang siap dihubungi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi seputar kanker.

Selanjutnya Nawal Lubis mengatakan juga tersedia ambulans keliling penyuluhan kanker dan rumah singgah yang diperuntukan bagi pasien kanker yang menjalani pengobatan, yang berasal dari kabupaten/kota se-Sumut.

“Kita selaraskan program kita, bagaimana memberikan advokasi, informasi dan edukasi, pelayanan serta meningkatkan kualitas hidup penderita kanker,” ujar Nawal Lubis.

“Jadi pada Rakor ini kita ingin keseragaman, apa yang ada di YKI Sumut bisa diteruskan YKI kabupaten/kota. Kita kan tahu bersama jarak antara abupaten/kota di Sumut cukup jauh, jadi kami harap koordinasi antar-YKI bisa berjalan, sehingga kita tahu berapa jumlah kasus kanker dan bagaimana penanganan di daerah masing-masing,” lanjut Nawal.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan mengatakan mendukung program penanggulangan kanker melalui penyedian layanan promotif, preventif dan supportif, karena jika sudah ada promosi diharapkan berkurangnya kasus kanker di Sumut.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Peringati HBP Ke-60, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Kegiatan Donor Darah

17 April 2024 - 16:52 WIB

TMMD dan Dinkes Batu Bara Bekerjasama Pelayanan Pemasangan KB Gratis

13 Maret 2024 - 15:18 WIB

Tutup Bulan K3 2024, INALUM Gelar Donor Darah di Tanjung

12 Februari 2024 - 08:39 WIB

Peduli Kemanusiaan, Keluarga Besar PT STTC Donorkan 119 Kantong darah

18 Desember 2023 - 09:28 WIB

Penuhi Hak Kesehatan WBP , Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Rutin Gelar Senam Pagi

24 November 2023 - 20:48 WIB

Ketua YKI Batu Bara Ajak Perempuan Untuk Skrining Kesehatan Secara Berkala

10 November 2023 - 21:44 WIB

Ketua YKI Batu Bara Bersama Kadis Kesehatan P2KB Batu Bara Ajak Perempuan Skrining Kesehatan Berkala.
Trending di Kesehatan