Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 22 Jul 2023 13:04 WIB

Zaki Hamdani Lubis, Anak Ketua Pewarta Lulus Bintara Polri


 Zaki Hamdani Lubis, Anak Ketua Pewarta Lulus Bintara Polri Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Perasaan lega dan bahagia menyelimuti keluarga besar Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH. Pasalnya anak pertamanya yang bernama Zaki Hamdani Lubis lulus Bintara Polri tahun 2023-2024 dan hari ini akan mengikuti pendidikan di Hinai, Langkat.

“Awalnya jantung saya berdebar-debar saat menghadiri pengumuman Calon Siswa (Casis) Bintari Polri di Auditorium USU pada Kamis kemarin,” kata Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengawali ceritanya, Sabtu (22/7/2023).

Jantung semakin berdebar-debar, tatkala mulai dibacakannya pengumuman Casis Bintara Polri dari Polrestabes Medan. Satu demi satu dibacakan nama Casis oleh panitia di sana.

Nama yang ditunggu-tunggu pun akhirnya dibacakan, Zaki Hamdani Lubis dinyatakan lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.

“Langsung saat itu saya panjatkan fuji syukur kepada Allah SWT atas kelulusan anak menjadi Bintara Polri tahun 2023-2024,” ungkap Chairum sambil meneteskan air mata penuh kebahagiaan.

Hati yang selama beberapa bulan ini gelisah, akhirnya hilang dan terobati dengan kelulusan ananda Zaki Hamdani Lubis menjadi Bintara Polri.

Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi orang tua. “Bangga saya terhadap anak saya. Tadinya ada keraguan di hati, tapi anak saya ini rupanya memiliki kemampuan. Semua tahapan dapat dilalui dengan nilai yang baik, hingga lulus menjadi Bintara Polri,” ucapnya.

Dia berpesan kepada ananda Zaki Hamdani Lubis selalu menjaga kesehatan selama pendidikan dan jangan lupa salat.

“Setelah nantinya selesai menjalani pendidikan, jadilah Polri yang amanah, berakhlak dan bermoral serta melayani masyarakat dengan baik sesuai motonya Polri yang Presisi,” ujarnya.

Tak lupa juga, Chairum Lubis mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Kapolda Sumut dan seluruh panitia penerimaan Bintara Polri yang selalu mengedepankan bersih, transparan, akuntabel dan humanis dalam penerimaan Polri. Semoga ke depan juga Polri seperti ini.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada teman-teman seprofesi dan mitra kerja yang telah mendoakan anak saya menjadi Polri,” sebut pria yang berjiwa sosial ini didampingi isteri dan anak-anaknya.

Sementara Zaki Hamdani Lubis menyampaikan, masuk menjadi Polri ingin membanggakan dan menaikkan derajat orang tua.

“Kedua orang tua saya selalu memberikan dukungan dan motivasi selama menjalani seleksi tahap demi tahap, sehingga akhirnya membuahkan hasil yang baik dengan lulus menjadi Bintara Polri,” sebutnya.

Dari rumah, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH mengantarkan anaknya ke titik kumpul di Akademi Keperawatan Medan, Jalan Rumah Sakit Haji Medan. Baru kemudian berangkat bersama siswa lainnya menjalani pendidikan menuju ke Hinai, Langkat.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Miris! Guru Honorer dipecat Sehari Setelah Bertugas Sebagai Anggota KPPS

23 Februari 2024 - 21:46 WIB

Menkumham Yasonna Serahkan Bantuan Dana Pendiidikan PIP Bagi Peserta Didik Di Sumut

1 Desember 2023 - 19:45 WIB

1.500 Guru di Batu Bara Hadiri Resepsi HUT ke-78 PGRI

30 November 2023 - 11:48 WIB

1.500 Guru di Batu Bara Hadiri Resepsi HUT ke-78 PGRI di Hotel Singapore Land Batu Bara.

BK SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Laksanakan Bimbingan Kelompok

29 November 2023 - 18:44 WIB

Hari Guru, Bupati Zahir Mendadak Datangi SD Taman Siswa Suka Ramai

26 November 2023 - 11:07 WIB

Peringati HGN ke – 78, Polres Batu Bara Berikan Surprise Kepada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

25 November 2023 - 14:39 WIB

Trending di Pendidikan