Menu

Mode Gelap

Olahraga · 10 Sep 2023 18:29 WIB

67 Tim Bola Voli Ikuti Marcopolo Cup, Walikota : PT STTC Banyak Berkontribusi di Siantar


 67 Tim Bola Voli Ikuti Marcopolo Cup, Walikota : PT STTC Banyak Berkontribusi di Siantar Perbesar

SIANTAR, Bundarantimes.com –  67 tim mengikuti Open Turnamen Bola Voli memperebutkan Marcopolo Cup dan Piala Dansat Brimob Polda Sumut yang resmi dibuka oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H, Jumat (8/9/2023) sore, sekitar pukul 15:15 WIB, di Mako Subden 2 Batalyon B Sat Brimob, Jalan Ahmad Yani, Kota Pematang Siantar.

Open Turnament Bola Voli Marcopolo Cup Piala Dansat Brimob Polda Sumatera Utara Tahun 2023 merupakan ajang silaturahmi para atlet, pelatih, dan ajang olahraga. Selain silaturahmi, turnamen tersebut menjadi tempat para atlet dan pelatih untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani, SpA di acara pembukaan Turnamen Bola Voli Marcopolo Cup Piala Dansat Brimob Polda Sumut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Brimob Polri Tahun 2023, di Mako Kompi 2 Batalyon B Satbrimob Polda Sumatera Utara.

“Dari informasi yang disampaikan, kegiatan ini terakhir dilaksanakan tahun 2018. Ada sebuah kerinduan, kerinduan kita bersama dari masyarakat Kota Pematang Siantar, khususnya para atlet bola voli,” kata dr. Susanti.

Tidak lupa, dr. Susanti mengucapkan selamat bertanding bagi peserta, dan berharap para peserta menunjukkan kemampuan terbaik dalam turnamen tersebut.

“Kalah dan menang, itu soal biasa. Kepada yang menang, agar tetap rendah hati dan tetap meningkatkan prestasi serta terus berlatih. Dan bagi yang belum menang, untuk tetap berdiri tegakkan kepala. Artinya kita telah berjuang dengan segenap hati,” sebut dr. Susanti.

dr. Susanti juga berharap agar kegiatan yang berlangsung selama tiga minggu ini dapat berjalan dengan baik dan dapat dilaksanakan secara periodik.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Susanti turut mengapresiasi terselenggaranya turnamen tersebut, dengan PT STTC sebagai sponsor tunggal yang berkolaborasi dengan Brimob Polda Sumut serta Pemko Pematang Siantar.

“Seperti kita ketahui, selama ini PT STTC telah banyak memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan Kota Pematang Siantar dan sekitarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. STTC, Bapak Edwin Bingei Purba Siboro, melalui Direktur Muda PT. STTC, Bruno Bingei Purba Siboro dalam sambutannya, menyambut baik atas terselanggaranya open turnamen bola voli memperebutkan Marcopolo Cup dan Piala Dansat Brimob Polda Sumut.

Direktur Muda PT. STTC, Bruno Bingei Purba Siboro dan Walikota Siantar, dr. Susanti.

 

Dia juga berterimakasih kepada Sat Brimob Polda Sumut yang mempersiapkan kegiatan ini semaksimal mungkin dan juga adanya dukungan dari semua pihak, sehingga open turnamen bola voli dalam rangka HUT Ke-78 Korps Brimob Polri Tahun 2023 dapat terlaksana yang ditandai dengan pembukaan oleh Dansat Brimob Polda Sumut

Bruno juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Wali Kota Pematang Siantar, dan pihak lainnya yang ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.

“Selamat bertanding kepada para peserta dan dipesankan agar bermain sportif sehingga nantinya dapat menghasilkan atlet – atlet unggul yang dapat mengharumkan nama baik daerah masing – masing dan juga nama Sumatera Utara,” kata Bruno Bingei meminta masyarakat Kota Pematang Siantar agar mengonsumsi produk lokal berkualitas internasional yang diproduksi PT STTC.

Salam sambutannya, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi PT. STTC atas partisipasinya dalam penyelenggaraan Turnamen Bola Voli dalam rangka HUT Ke-78 Korps Brimob Polri Tahun 2023.

Masih katanya, bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan Sat Brimob Polda Sumut dengan PT. STTC yang diselenggarakan di Mako Kompi 2 Batalyon B.

“Karena pandemi Covid-19, turnamen ini menjadi terhenti selama 3 tahun dan syukur alhamdulillah, turnamen ini dapat terselenggara kembali dan telah memasuki edisi yang ke-11,”ujarnya.

Kombes Pol Christiyanto Goetomo, sangat mendukung kemajuan olahraga di Kota Pematang Siantar.

“Diadakannya turnamen ini, dapat menjadi pembinaan dan menumbuhkan semangat olahraga anak muda serta menjauhkan generasi dari bahaya narkoba.” ucapnya.

Marcopolo Cup 2023 Diikuti 67 Tim

Pertandingan Voli Marcopolo Cup Tahun 2023 ini diikuti 67 tim diantaranya club voli dari Riau, Aceh, Medan, Deliserdang, Tebingtinggi, Sergai, Kota Binjai, Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Kota Sibolga, dan Kabupaten Batubara.

Dengan perincian, 18 tim putra senior, 9 tim putri senior, 24 tim putra pelajar dan 16 tim putri pelajar, ujarnya.

Sedangkan untuk hadiah, juara 1 putra senior mendapatkan Rp22 juta, juara 2 sebanyak Rp12 juta, juara 3 meraih Rp8 juta dan juara 4 sebanyak 5 juta. Sdangkan hadiah putri junior, juara 1 mendapatkan Rp10 juta, juara 2 sebanyak Rp7,5 juta, juara 3 mndapatkan Rp4,5 juta dan juara 4 mendapatkan Rp3 juta.

Sedangkan hadiah untuk putra dan putri pelajar, juara 1 mendapatkan Rp6 juta, juara 2 sebanyak Rp4 juta, juara 3 meraoh Rp3 juta dan juara 4 sebanyak Rp2 juta. Sehingga jumlah total hadiah yang diperebutkan sebanyak Rp102 juta.

Hadir pada kegiatan ini, Presiden Direktur PT STTC Edwin Bingei Purba Siboro, Ketua Dekranasda Kota Pematang Sianțar H Kusma Erizal Ginting, SH, Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James Parlindungan Hutagaol, SIK.,SH.,MH, , Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, SH.,SIK, Direktur Muda PT. STTC Alvin Bingei Purba Siboro, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematang Siantar Jurist Precisely Sitepu, SH.,MH, Ketua DPRD Siantar, Timbul Marganda Lingga SH.

Hadir juga mewakili Danrem 022/PT, mewakili Danrindam I/BB, mewakili Dandim 0207/SML, Plt, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar, Rudol Barmen Manurung, M.Pd, unsur Forkopimda Kota Pematang Siantar maupun Kabupaten Simalungun, termasuk pimpinan perbankan, pimpinan BUMN/BUMD, Ketua KONI Kota Pematang Siantar Jayadi Sagala, para pimpinan OPD, camat, dan lurah.

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Semi Final AFC, Polsek Lima Puluh Gelar Nobar Bersama Forkopimca

30 April 2024 - 00:47 WIB

Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Ikuti Kegiatan POP

23 April 2024 - 22:22 WIB

Hilangkan Kejenuhan, Lapas Labuhan Ruku Senam Sehat dan Hiburan Bagi Warga Binaan

17 Februari 2024 - 23:32 WIB

Kapolres Batu Bara Gowes Kamtibmas Sembari Cooling System

20 Januari 2024 - 20:51 WIB

Saksikan! Babak Perempat Final Piala INALUM 2023 Digelar, Simak Tanggalnya

11 Januari 2024 - 13:35 WIB

Apel Besar Pencak Silat, Bupati Zahir: Olahraga Dapat Cegah Narkoba

26 Desember 2023 - 10:39 WIB

Trending di Olahraga