Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Okt 2022 21:03 WIB

Ternyata Ini MoA Diskop UMKM Batu Bara Dengan Institut Pertanian Bogor


 MoA Diskop UMKM Batu Bara Dengan IPB Perbesar

MoA Diskop UMKM Batu Bara Dengan IPB

BATUBARA, Bundarantimes.com – Pemkab Batu Bara melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoA) bersama Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Jawa Barat, Rabu (05/10/2022).

Kepala Dinas Koperasi UKM Baatu Bara, Arif Hanafiah, S.STP menyebutkan, bahwa MoA tersebut dalam rangka Pendampingan Produksi Rumah Kemasan Kabupaten Batubara.

“Hari ini saya ditugaskan oleh Bupati Batubara, Bapak Ir. Zahir, M.AP untuk bertemu dengan Dekan Fakultas Teknologi Pertanian IPB, Prof. Dr. Ir. Slamet Budijanto, M.Agr dalam hal Pendampingan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi pangan steril komersial di Rumah Kemasan Kabupaten Batubara,” Sebutnya.

Ia juga berujar, pendampingan UMKM ini adalah salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam mengatasi persoalan di sektor produksi UMKM.

Selain itu, katanya, juga persiapan menerima Major Project Factory Sharing Rumah Produksi Bersama Klaster Cabai Merah yang akan dibangun oleh Kementerian Koperasi dan UKM di Batu Bara.

“Yang mana saat ini perlu dicarikan solusi terkait produksi tanaman cabai merah yang ketika panen raya harganya anjlok dan ketika penghujung panen harganya melangit hingga mengakibatkan inflasi,”Jelasnya.

Kemudian Ia berharap, kerja sama dengan IPB sebagai lembaga akademisi yang berpengalaman dan memiliki berbagai inovasi ini dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Batu Bara dan Sumatera Utara.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Kapolres Batu Bara Lantik 2 Anggota Kenaikan Pangkat

3 September 2024 - 09:34 WIB

ASN Purnabakti Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut ikuti Prosesi Wisuda

13 Agustus 2024 - 19:55 WIB

Bapenda Batu Bara Mengadakan Pemukhtahiran Data PBB-P2 2024

7 Agustus 2024 - 00:10 WIB

Ketua Pansus RPJP Tanggapi Pemberitaan LHP Hilang : Jangan Salah Paham

6 Agustus 2024 - 16:42 WIB

Semarak Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Labuhan Ruku Gotroy di Lingkungan Lapas

2 Agustus 2024 - 13:42 WIB

Satlantas Polres Batu Bara Patroli Blue Light di Lokasi Rawan Macet

29 Juli 2024 - 13:19 WIB

Trending di Daerah