Menu

Mode Gelap

Daerah · 4 Jul 2023 09:42 WIB

Ayo Buruan! Ada Sunat Massal Gratis Loh Dari Pemkab Batu Bara


 Ayo Buruan! Ada Sunat Massal Gratis Loh Dari Pemkab Batu Bara Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com– Ayo tunggu apa lagi, bapak/ibu Kabupaten Batu Bara, segera bawak putra kesayangannya khitanan, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Batu Bara melalui Dinas Kesehatan P2KB, di Pendopo Perjuangan Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh. Selasa (4/6/2023).

Plt Kepala Dinas Kesehatan P2KB dr. Deni Syahputra menjelaskan setidaknya sebanyak 300 peserta yang ditargetkan menjadi sasaran khitanan massal, dengan pelaksanaan hanya di satu lokasi dengan melibatkan sejumlah tenaga medis dari 15 Puskesmas se-Kabupaten Batu Bara.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan besok Dinas Kesehatan akan melaksanakan sunat massal untuk warga Kabupaten Batu Bara dengan target sebanyak 300 peserta untuk seluruh lapisan masyarakat. Jadi kita fokuskan di satu titik, sebenarnya kegiatan ini kita bagi-bagi per Puskesmas, cuma besok kita jadikan satu titik biar sekali pelaksanaan,” terang dr. Deni dikonfirmasi diruangannya, Senin (03/07/2023).

dr Deni menjelaskan bahwa khitanan massal dan operasi katarak adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Dinas Kesehatan setiap tahunnya, yang dituangkan dalam APBD Kabupaten Batu Bara.

Pada kitanan massal ini Dinas Kesehatan juga memberikan bingkisan kepada anak-anak yang dikhitan berupa kain sarung dan uang saku.

Untuk mencapai target sasaran ini Dinas Kesehatan juga melibatkan seluruh Puskes untuk menyampaikan kepada masyarakat bagi anaknya yang belum di khitan agar segera mendaftarkan diri sebagai peserta sunat massal.

Dari jumlah yang ditargetkan ini, dr Deni berpendapat bakal tidak tercapai dengan berbagai kondisi, salah satunya ia beralasan karena sebelumnya dari element masyarakat lainnya juga telah melaksanakan sunat massal di tahun ini.

“Karena berbagai lini yang telah melakukan sunat massal juga, dan sudah banyak sasaran-sasaran yang telah mengikuti khitanan seperti ini,”Pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Perkuat Silaturahmi, Pj. Nizhamul Jalan Santai Bersama Masyarakat

25 Februari 2024 - 22:07 WIB

Lapas Labuhan Ruku Gelar Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

22 Februari 2024 - 16:28 WIB

SGAR Mempawah dan Fakta-Faktanya

20 Februari 2024 - 11:19 WIB

Didampingi Direktur RSUD, Pj. Bupati Berkunjung Ke Situs Sejarah Makam Kubah Batu Bara

18 Februari 2024 - 16:30 WIB

Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumut

16 Februari 2024 - 11:12 WIB

Progres Sudah 80%, Smelter Alumina Memwapah Optimis Beroperasi Akhir Tahun 2024

15 Februari 2024 - 20:07 WIB

Trending di Daerah