Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Jul 2023 15:11 WIB

Berkunjung Ke Batu Bara, Beby Arbiana Berikan Kabar Baik Untuk Pelaku UMKM, Yuk Simak


 Berkunjung Ke Batu Bara, Beby Arbiana Berikan Kabar Baik Untuk Pelaku UMKM, Yuk Simak Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Putri mantan Gubernur Sumut, Dato’ Seri H. Samsul Arifin, SE, yang juga Ketua Mabmi yaitu IR. Hj. Beby Arbiana, ST, MM, menyambangi Kabupaten Batu Bara, tepatnya di Kecamatan Talawi, Kelurahan Labuhan Ruku, Selasa, (11/7/2023).

Dalam Agendanya itu, Beby Memberikan Bimbingan dan sosialisasi kepada calon Pendamping Lapangan Sertifikat halal untuk keberlangsungan pedagang ataupun UMKM di Kabupaten Batu Bara.

Beby Arbiana, menyampaikan selain mengurusi Sertifikasi halal untuk produk UMKM, juga ada asuransi jiwa Gratis bagi pelaku usaha ataupun UMKM.

“Tentu program pemerintah pusat dari bapak jokowi ini harus kita teruskan, agar nantinya semua pelaku usaha ataupun UMKM sudah memiliki sertifikasi halal,” Katanya.

Kemudian, dikatakannya bahwa dirinya harus segera menjemput bola atas program ini, karena banyak masyarakat yang mungkin belum mengetahui bagaiamana proses pengurusannya.

“Oleh karenanya, kita bina calon pendamping Lapangan yang langsung dibimbing oleh pendamping utama untuk bisa menyebar di seluruh Kecamatan bahkan Desa,”pungkasnya.

Ia menuturkan, bahwa program ini adalah program Pemerintah dari Kementerian Agama RI, Yayasan sosial Pendidikan Dakwah Islam Robbani, Asuransi Bumi Putera, dan BPJPH ( Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kemenag RI).

“Untuk pelaku usaha yang ingin mengurus sertifikasi dan asuransi jiwa tidak ada dipungut biaya sepersen pun alias Gratis,”Jelasnya.

Dikatakan Beby, untuk di Kabupaten Batu Bara, ada sekitar 13 orang sebagai pendamping Lapangan sertifikasi halal dan asuransi Jiwa Gratis.

“Harapannya, tim di Batu Bara bisa bekerja secara maksimal, dan UMKM di Batu Bara dapat bisa mengurus sertifikat halal secara merata,”Tutur Beby.

Begitupun, nanti program ini akan terus berlanjut, jika diperlukan nanti akan kita tambah lagi pendampingannya.

Artikel ini telah dibaca 122 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Batu Bara Patroli Mobile Pasca Lebaran

17 April 2024 - 15:05 WIB

Pasca Libur Lebaran, Pemkab Batu Bara Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 17:16 WIB

Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

9 April 2024 - 14:37 WIB

Bangkitkan Warisan Budaya, Pj. Bupati Nizhamul Buka Puasa Bersama Masyarakat di Istana Niat Lima Laras

3 April 2024 - 22:33 WIB

TP PKK Provinsi Evaluasi Penilaian Desa Percontohan PHBS

3 April 2024 - 11:58 WIB

Tim Penilai PKK Provsu Evaluasi Desa Percontohan LBS

3 April 2024 - 11:17 WIB

Trending di Daerah