Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 29 Nov 2023 18:44 WIB

BK SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Laksanakan Bimbingan Kelompok


 BK SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Laksanakan Bimbingan Kelompok Perbesar

BATUBARA, Bundarantimes.com – Guru Bimbingan Konseling SMA Negeri 1 Tanjung Tiram, Muhammad Amin, S. Pd laksanakan bimbingan kelompok, dengan tema Remaja Cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial. Rabu, (29/11/2023).

Bimbingan kelompok dilaksanakan di ruangan Bimbingan Konseling SMA Negeri 1 Tanjung Tiram, yang diikuti oleh Jefri Maulana Kelas XI IPS 3, M. Aidil Syahputra Kelas XI IPS 3, Maziah Kelas XI IPS 3, Nurhayati Kelas XI IPS 3, Nabila Zua Kelas XI IPS 3 Dan Thamrin Siregar Kelas XI IPS 2 yang dipandu Muhammad Amin, S. Pd guru Bimbingan Konseling untuk kelas XI IPS.

Muhammad Amin, S. Pd guru bimbingan konseling mengatakan, media Sosial menjadi sumber informasi utama masyarakat saat ini. Informasi yang dapat dengan mudah diakses, membuat pengguna dapat mengkonsumsinya bebas dimana saja dan kapan saja.

Selain kemudahan mendapatkan informasi, arus pergerakannya yang sangat cepat juga isunya trendy menjadi alasan mengapa masyarakat menyukai dan memilih media sosial menjadi sumber utama informasi mereka.

Sayangnya, keuntungan yang dapat diperoleh di satu sisi lain perlu diperhatikan dengan lebih baik. Karena apabila ini tidak disikapi dengan bijak, tentu saja akan memberikan dampak yang buruk bagi pengguna.

“Maka sebagai pelajar Anak-anak harus cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial, Jangan mudah menyebarluaskan informasi tidak akurat maupun isu SARA, Cermat dalam membagikan unggahan, menjaga etika berbahasa, Hindari konten toxic dan Mengikuti akun orang-orang yang inspiratif,”ujar amin.

Terakhir Muhammad Amin, S. Pd yang juga anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lima Puluh Pesisir mengingatkan menjelang pemilu 2024 maka akan banyak isu-isu hoax yang beredar, maka peserta didik sekalian diharapkan mampu menangkal isu tersebut dan menjadi penyambung lidah ke masyarakat untuk menghindari hoax. (Red)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Miris! Guru Honorer dipecat Sehari Setelah Bertugas Sebagai Anggota KPPS

23 Februari 2024 - 21:46 WIB

Menkumham Yasonna Serahkan Bantuan Dana Pendiidikan PIP Bagi Peserta Didik Di Sumut

1 Desember 2023 - 19:45 WIB

1.500 Guru di Batu Bara Hadiri Resepsi HUT ke-78 PGRI

30 November 2023 - 11:48 WIB

1.500 Guru di Batu Bara Hadiri Resepsi HUT ke-78 PGRI di Hotel Singapore Land Batu Bara.

Hari Guru, Bupati Zahir Mendadak Datangi SD Taman Siswa Suka Ramai

26 November 2023 - 11:07 WIB

Peringati HGN ke – 78, Polres Batu Bara Berikan Surprise Kepada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

25 November 2023 - 14:39 WIB

HGN 2023, Binmas Polsek Indrapura Pimpin Upacara di Sekolah SMK Budhi Darma

25 November 2023 - 11:03 WIB

Kanit Binmas Polsek Indrapura IPTU Surianto, Kepala Sekolah SMK BUDHI DARMA Saribudin, Personil Polsek Indrapura, dalam rangka memperingati HGN 2023.
Trending di Pendidikan