Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Okt 2022 00:19 WIB

Bupati Batu Bara Lantik Pejabat Penting, Ini Pejabat Yang Turun Tahta


 Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., melantik 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Perbesar

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., melantik 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

BATU BARA, Bundarantimes.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., melantik 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Batu Bara, dalam rangka mendukung tugas pemerintahan dan mengoptimalkan tugas-tugas operasional organisasi perangkat daerah.

Pelantikan yang tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Batu Bara Nomor : 566/ BKPSDM/2022, Tanggal 10 Oktober 2022, digelar di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (10/10/2022).

Menariknya, ada beberapa pejabat penting yang turun tahta, diantaranya Attaruddin, S.Pd., MM., yang sebelumnya Inspektur Daerah kini turun sebagai Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Khairul Anwar, Kadis PU Batu Bara turun sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Sedangkan Norma Deli Siregar, S.E., sebagai Inspektur Daerah,

Selanjutnya ada Agustinus Samosir, S.T., sebagai Sekretaris pada Dinas Perikanan dan Peternakan, Ruzan Siswa Yudha, S.T., sebagai Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah, Rosdiana Damanik, S.E., MM., sebagai Sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Muhammad Sani S.Pd., sebagai Sekretaris pada Kecamatan Medang Deras, serta sejumlah pejabat lainnnya.

Bupati Zahir mengatakan bahwa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik merupakan hasil penilaian uji kompetensi dan evaluasi kinerja yang dilakukan panitia seleksi, dan telah mendapatkan persetujuan pelantikan dari Komisi ASN dan Gubernur Sumatera Utara selaku perwakilan pemerintah pusat.

Bupati Zahir juga menyebut mutasi atau promosi jabatan adalah merupakan metode pembinaan karir bagi PNS terkait dengan prestasi kerja. Menurut Bupati Zahir, Pemkab Batu Bara memerlukan pejabat yang memiliki tingkat kompetensi dan profesionalisme dalam jabatan, karena tanpa hal tersebut maka program pemerintah tidak akan berjalan secara efektif dan mencapai sasaran yang diinginkan.

“Saya mengimbau bahwa untuk mencapai keberhasilan kinerja organisasi pemerintah, maka Bapak dan Ibu dituntut untuk dapat meningkatkan kinerja, yang tidak terlepas dari visi dan misi Pemkab Batu Bara. Bapak dan Ibu wajib memahami persoalan fundamental yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Batu Bara,” sebut Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga mengingatkan bahwa jabatan adalah suatu amanah atau kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

“Sebagai pejabat yang telah diberi kepercayaan dan amanah hendaknya Bapak dan Ibu memiliki kemampuan melaksanakan kebijakan pimpinan, memiliki konsep dan pemahaman yang luas, memiliki produktifitas dan disiplin kerja yang disertai dengan tindakan yang memiliki landasan hukum,” pungkas Bupati Zahir.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Kabupaten Batu Bara Raih Juara 2 TPID Teraktif

23 Mei 2024 - 23:29 WIB

PD IPARI Batubara Canangkan Kampung Bebas Narkoba, Judi, dan Miras

22 Mei 2024 - 14:17 WIB

Lapas Labuhan Ruku Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke – 116

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Satlantas Polres Batu Bara Patroli Blue Light di Tempat Rawan Laka Lantas

19 Mei 2024 - 12:13 WIB

Jelang Kedatangan Kapolda Sumut Polres Batu Bara Gelar Pengecekan Personil

18 Mei 2024 - 14:32 WIB

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Batu Bara Lakukan Pengaturan Lalin

17 Mei 2024 - 21:35 WIB

Trending di Daerah