Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Mar 2023 15:14 WIB

Bupati Zahir Bangga Peserta MTQ Kecamatan Datuk Tanah Datar Alami Peningkatan


 Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri penutupan MTQ Kecamatan Datuk Tanah Datar (Foto: Kominfo/Bundarantimes) Perbesar

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri penutupan MTQ Kecamatan Datuk Tanah Datar (Foto: Kominfo/Bundarantimes)

BATU BARA, Bundarantimes.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., mengaku bangga karena peminat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kecamatan Datuk Tanah Datar meningkat dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini ada sebanyak 216 peserta yang mengikuti lomba membaca Al-Qur’an tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir saat menutup MTQ – V tingkat Kecamatan Datuk Tanah Datar yang ditandai dengan pemukulan bedug di Masjid Al-Huda, Dusun IV Sidorejo, Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Sabtu (04/03/2023).

“Antusias masyarakat di Kecamatan Datuk Tanah Datar sangat tinggi dari tahun sebelumnya untuk mengikuti MTQ tahun ini,” ucap Bupati.

Pada kegiatan itu, Bupati Zahir didampingi Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Camat Datuk Tanah Datar Efendi dan sejumlah Forkopimda Batu Bara.

Sesi foto bersama Bupati Batu Bara (Foto: Kominfo/Bundarantimes)

Sementara itu, Camat Efendi mengatakan meningkatknya peserta MTQ tahun ini karena kecintaan anak-anak akan Al-Qur’an sangat tinggi.

“Salah satu alasan tingginya peminat MTQ tahun ini karena meningkatnya pula sekolah tahfidz di Kecamatan Datuk Tanah Datar,” sebut Efendi.

Usai penutupan MTQ, Bupati Zahir menyerahkan 12 unit sepeda motor dinas kepada para kepala dusun guna mendukung kinerja perangkat desa. Selain itu juga memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa dan santunan kepada anak yatim.

Bupati Zahir berharap kegiatan MTQ dapat menumbuhkan nilai spiritual masyarakat dan menjadikan masyarakat Batu Bara yg mandiri, religius dan berbudaya.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Batu Bara Patroli Mobile Pasca Lebaran

17 April 2024 - 15:05 WIB

Pasca Libur Lebaran, Pemkab Batu Bara Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 17:16 WIB

Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

9 April 2024 - 14:37 WIB

Bangkitkan Warisan Budaya, Pj. Bupati Nizhamul Buka Puasa Bersama Masyarakat di Istana Niat Lima Laras

3 April 2024 - 22:33 WIB

TP PKK Provinsi Evaluasi Penilaian Desa Percontohan PHBS

3 April 2024 - 11:58 WIB

Tim Penilai PKK Provsu Evaluasi Desa Percontohan LBS

3 April 2024 - 11:17 WIB

Trending di Daerah