Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Mar 2023 15:51 WIB

Bupati Zahir Beri Motivasi Wujudkan TK PKK Desa


 Sesi foto bersama Bupati Batu Bara, Bunda PAUD Batu Bara, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal, Ketua Pokja Bunda PAUD Batu Bara, Bunda PAUD kecamatan dan sejumlah kepala desa (Foto: Kominfo/Bundarantimes) Perbesar

Sesi foto bersama Bupati Batu Bara, Bunda PAUD Batu Bara, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal, Ketua Pokja Bunda PAUD Batu Bara, Bunda PAUD kecamatan dan sejumlah kepala desa (Foto: Kominfo/Bundarantimes)

BATU BARA, Bundarantimes.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta bimbingan teknis penyelenggaraan TK PKK Desa yang di gelar di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (07/03/2023).

Hadir pada kegiatan Bimtek tersebut, Bunda PAUD Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Darwinson Tumanggor, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal Safrial, Ketua Pokja Bunda PAUD Batu Bara Erlina Yusuf, Bunda PAUD kecamatan dan sejumlah kepala desa.

Di tengah kegiatan Bimtek penyelenggaraan TK PKK Desa, Bupati Zahir memberikan motivasi dan bimbingan kepada Bunda PAUD desa dan para kepala desa. Motivasi ini guna menumbuhkan semangat untuk membentuk TK PKK di Kabupaten Batu Bara.

TK PKK Desa ini nantinya akan dibina dan dikelola oleh Bunda PAUD desa yang bersinergi dengan perangkat desa dan pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal.

Setelah memberikan motivasi, Bupati Zahir juga memberikan apresiasi kepada desa yang telah membentuk TK PKK. Bupati Zahir mengatakan hal ini sebagai bentuk reward atas kinerja cepat yang dilakukan, juga untuk menumbuhkan semangat lebih dalam bekerja.

“Anak-anak Kabupaten Batu Bara sejak dini harus menempuh pendidikan PAUD agar tumbuh kembang anak dari segi karakter dan pola pikir dapat berkembang menjadi anak yang patuh orang tua, mandiri dan memiliki cita cita yang tinggi,” ungkap Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Zahir juga berpesan kepada setiap peserta untuk dapat menjadi manfaat bagi orang banyak khususnya masyarakat Batu Bara.

Penyelenggaraan TK PKK Desa ini merupakan salah satu cita-cita Bupati Zahir untuk memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak usia dini yang kurang mampu bersekolah, seperti TK Negeri yang sudah dibentuk dan berjalan di Kabupaten Batu Bara dinilai mampu mendorong tumbuh kembang anak dan membantu warga kurang mampu.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Kabupaten Batu Bara Raih Juara 2 TPID Teraktif

23 Mei 2024 - 23:29 WIB

PD IPARI Batubara Canangkan Kampung Bebas Narkoba, Judi, dan Miras

22 Mei 2024 - 14:17 WIB

Lapas Labuhan Ruku Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke – 116

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Satlantas Polres Batu Bara Patroli Blue Light di Tempat Rawan Laka Lantas

19 Mei 2024 - 12:13 WIB

Jelang Kedatangan Kapolda Sumut Polres Batu Bara Gelar Pengecekan Personil

18 Mei 2024 - 14:32 WIB

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Batu Bara Lakukan Pengaturan Lalin

17 Mei 2024 - 21:35 WIB

Trending di Daerah