Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Jun 2023 18:00 WIB

Bupati Zahir Hadiri Acara Pembukaan PRSU ke-49


 Bupati Zahir Hadiri Acara Pembukaan PRSU ke-49 Perbesar

MEDAN, Bundarantimes.com – Dalam rangka turut memeriahkan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., beserta Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar dan seluruh OPD serta camat di Kabupaten Batu Bara hadir pada acara pembukaan PRSU.

Pembukaan PRSU digelar di panggung PRSU, Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (16/06/2023) malam. PRSU ini kembali dibuka setelah hampir tiga setengah tahun tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Malam pembukaan PRSU dimeriahkan dengan berbagai tarian multietnis dan tarian melayu.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta Forkopimda Sumatera Utara seperti Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan seluruh stakeholder juga hadir di lokasi untuk membuka secara resmi PRSU ini.

 

Bupati Zahir dan Gubsu Edy.

 

Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan PRSU ini adalah seluruhnya milik rakyat. Dirinya menyebut event ini menunjukkan berbagai potensi dan kelebihan Sumut yang sangat besar.

Selain itu Gubsu Edy juga mengajak seluruh kepala daerah baik Pemkab dan Pemko di Sumatera Utara agar bertekad bergandengan tangan, rakyat, pemimpin, dewan serta akademisi untuk berkolaborasi membangun Sumut yang bermartabat.

“Inilah PRSU, menunjukkan kebersamaan kita. Kita bisa menampilkan masing masing ciri khas dari daerah kita. Kegiatan ini sangat positif. Ini adalah milik kita, milik Sumut, kita bertekad bersama, berkolaborasi membangun Sumut yang bermartabat,” kata Edy Rahmayadi.

Kemudian PRSU dibuka secara resmi dengan pemukulan gondang sembilan oleh Gubernur Edy bersama Forkopimda Sumut dan deluruh kepala daerah di Sumatera Utara yang hadir.

PRSU ini akan berlangsung selama sebulan terhitung sejak 16 Juni hingga 16 Juli 2023 dan akan diisi dengan hiburan dari artis papan atas hingga seniman lokal.

Setelah pembukaan, Bupati Zahir bersama Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari dan Wakil Bupati Oky Iqbal Frima mengunjungi paviliun pameran UMKM Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan menghabiskan malam bersama dengan hiburan khusus yang disediakan di masing masing paviliun.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Batu Bara Patroli Mobile Pasca Lebaran

17 April 2024 - 15:05 WIB

Pasca Libur Lebaran, Pemkab Batu Bara Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 17:16 WIB

Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

9 April 2024 - 14:37 WIB

Bangkitkan Warisan Budaya, Pj. Bupati Nizhamul Buka Puasa Bersama Masyarakat di Istana Niat Lima Laras

3 April 2024 - 22:33 WIB

TP PKK Provinsi Evaluasi Penilaian Desa Percontohan PHBS

3 April 2024 - 11:58 WIB

Tim Penilai PKK Provsu Evaluasi Desa Percontohan LBS

3 April 2024 - 11:17 WIB

Trending di Daerah