Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Apr 2023 15:27 WIB

Bupati Zahir Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Hasanah Simpang Dolok


 Bupati Zahir Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Hasanah Simpang Dolok Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Memasuki malam ke-17 Ramadhan 1444 H, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Hasanah, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Jumat (07/04/2023).

Turut mendampingi Bupati Zahir Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Deni Syahputra, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Hakim dan Camat Datuk Lima Puluh Wahidin Kamal.

Peringatan Nuzulul Qur’an diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta tausiyah yang dibawakan Ustadz Mhd. Daud Sagita Putra dengan tema pentingnya Al-Qur’an sebagai pedoman kehidupan sehari-hari.

Pada peringatan Nuzul Qur’an ini, Bupati Zahir berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Syiar Nuzulul Qur’an yang digelar dari tanggal 4-7 April 2023.

Lomba Syiar Nuzulul Qur’an diikuti 153 peserta anak-anak di Kecamatan Datuk Lima Puluh, dengan kategori lomba busana muslim, lomba adzan, hafalan surah pendek, MTQ dan lomba tartil.

Bupati Zahir dalam sambutannya menyampaikan bahwa malam Nuzul Qur’an ini merupakan salah satu momentum yang paling dinantikan oleh umat Islam.

“Di malam yang mulia ini Allah SWT pertama kali menurunkan Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW dengan perantara Malaikat Jibril yang bertepatan pada 17 Ramadhan,” ucap Bupati Zahir.

Sementara itu Ketua Pelaksana Syiar Nuzul Qur’an Fahri Zhil Ikhram mengatakan kegiatan Syiar Nuzul Qur’an ini dilakukan agar anak-anak yang tinggal di sekitar Simpang Dolok dapat termotivasi dan mengenal sedekat mungkin tentang Al-Qur’an sesuai dengan perintah agama. Fahri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Batu Bara yang telah memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah memberikan hadiah berupa kain dan Bapak Bupati Batu Bara memberikan bingkisan kepada peserta,” ujar Fahri.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Batu Bara Patroli Mobile Pasca Lebaran

17 April 2024 - 15:05 WIB

Pasca Libur Lebaran, Pemkab Batu Bara Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 17:16 WIB

Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

9 April 2024 - 14:37 WIB

Bangkitkan Warisan Budaya, Pj. Bupati Nizhamul Buka Puasa Bersama Masyarakat di Istana Niat Lima Laras

3 April 2024 - 22:33 WIB

TP PKK Provinsi Evaluasi Penilaian Desa Percontohan PHBS

3 April 2024 - 11:58 WIB

Tim Penilai PKK Provsu Evaluasi Desa Percontohan LBS

3 April 2024 - 11:17 WIB

Trending di Daerah