Menu

Mode Gelap

Demokrasi · 8 Sep 2023 00:56 WIB

Cak Imin Sebut Berpasangan Dengan Anies  Merasa Ada Jalur Langit, Yuk Simak!


 Cak Imin Sebut Berpasangan Dengan Anies  Merasa Ada Jalur Langit, Yuk Simak! Perbesar

NASIONAL, Bundarantimes.com – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menjadi buah bibir masyarakat Indonesia karena mengejutkan semua pihak dengan berpasangan dengan Anis Baswedan sebagai bakal calon presiden. Sebelum berpasangan dengan Anis dan PKB berkoalisi dengan Nasdem dan PKS, PKB termasuk kedalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Salah satu akun Instagram, @formas.nu mengungkapkan ternyata salah satu sosok dibalik berpasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar  tersebut adalah Kiai Kholil Asad

Kiai Kholil Asad Samsul sendiri adalah pengasuh pondok pesantren (ponpes) Wali Songo di Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kiai Kholil Asad adalah putra dari Kiai As’ad Syamsul Arifin dan Nyai Hj Zainab dengan nama lahir Muhammad Kholil. Kiai Kholil Asad adalah seorang ulama besar yang lahir di Mekkah dan sangat dihormati oleh Nahdliyin.

Muhaimin Iskandar merasa ada jalur langit karena pada 2021 silam Kiai Kholil Asad memerintahkan kepada Muhaimin Iskandar agar berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden.

Ternyata, dua tahun kemudian, apa yang diperintahkan olah Kiai Kholil Asad  benar benar terjadi dan mengejutkan seluruh pihak dan masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Deklarasi Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan dengan Bakal Calon wakil Presiden  (Bacawapres) Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sukses digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 2 September 2023. Deklarasi tersebut tidak hanya dihadiri oleh partai koalisi Nasdem dan PKB, tapi juga dihadiri oleh ulama.

Muhaimin Iskandar atau yang sering disapa Cak Imin itu mengaku galau usai menerima lamaran dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk mendampingi Anis Baswedan. Kegalauan itu, katanya, karena menerima kesiapan maju sebagai Bacapres Anies Baswedan tanpa terlebih dahulu meminta restu dari para ulama dan juga senior di partainya.

“Akhirnya dalam waktu 3 hari, seluruh pengurus bergerak ke para ulama, kiai, senior dan yang terkait pimpinan kita. Alhamdulillah mendapat jawaban lengkap dari semua ulama, semua menyatakan restu atas pasangan Mas Anies dengan saya,” ujar Muhaimin.

Dengan restu yang ia dapat dari ulama tersebut, Muhaimin yakin bersama Anies Baswedan bisa membawa Indonesia lebih baik dan menata Indonesia yang damai, adil dan sejahtera. Selain itu menjaga kebhinekaan dan keutuhan bangsa serta nilai pluralisme dan ahlussunah wal jamaah di dalamnya.

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Jelang Pilkada 2024, Personil Sat Samapta Polres Batu Bara Pesankan Masyarakat Hindari Berita Hoax

13 Juli 2024 - 12:56 WIB

NPHD Cair Tepat Waktu, KPU Apresiasi Kejari Batubara

12 Juli 2024 - 20:51 WIB

KPU Batu Bara Monitoring Coklit di Tanjung Tiram

11 Juli 2024 - 13:17 WIB

KPU Batu Bara Hadiri Persiapan Pilkada, Begini Pesan Plt Ketua KPU RI 

10 Juli 2024 - 11:17 WIB

Cooling System Pemilu 2024 Polsek Medang Deras Gelar Patroli Malam Hari

9 Juli 2024 - 10:00 WIB

Polemik Camat dan Kades perk.Sei Balai, Karang Taruna Buka Suara

18 Juni 2024 - 11:21 WIB

Trending di Demokrasi