Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Apel Siaga Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024 Bane Goes To School, Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Bane Raja Manalu Kabulkan Kekayaan Intelektual Pelaku UMKM di Batu Bara, 7 Sertifikat Merek Diberikan Laksanakan Perintah Kapolri, 7 Tersangka Perjudian Ditangkap Polres Batu Bara

Daerah · 5 Agu 2022 WIB

Di Sumut, Batu Bara Salah Satunya Penerima Piagam Dan Piala Layak Anak Dari 13 Kabupaten


 Ir. H. Zahir, M.AP., menerima langsung penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA) Perbesar

Ir. H. Zahir, M.AP., menerima langsung penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA)

JAKARTA, Bundarantimes.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menerima langsung penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA) Award tahun 2022 untuk kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan berupa piagam dan piala diberikan oleh Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Ratna Susianawati, S.H., M.H., di gedung Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Barat No. 15, Jakarta Pusat, Jumat (05/08/2022).

Dalam acara tersebut, Bupati Zahir didampingi Kadis Kominfo Batu Bara Edwin Sitorus, S.E., Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Riyadi, M.Pd., dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Radyansyah F. Lubis.

Di Sumatera Utara ada 13 kabupaten/ kota yang menerima KLA Award tahun 2022 kategori pratama yaitu Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Karo, Asahan, Labuhanbatu, Tanjung Balai, Pakpak Barat, Gunung Sitoli, Padang Lawas, Batu Bara, Langkat, Mandailing Natal dan Samosir.

Sementara Kabupaten Serdang Bedagai, Sibolga, Binjai, Labuhanbatu Utara, Deli Serdang, Dairi dan Medan mendapat penghargaan kategori madya. Sedangkan Kota Tebing Tinggi mendapat penghargaan kategori nindya.

Dikatakannya, bahwa penghargaan KLA Award tahun 2022 ini merupakan hasil kerja bersama.

“Menjadi kabupaten layak anak tingkat pratama ini sebenarnya upaya kita bersama, baik pemerintah maupun masyarakat Batu Bara,” ujar Zahir.

“Tadi Ibu Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan menyampaikan bahwa kalau bisa lebih ditingkatkan dan ini harus kita syukuri apa yang kita lakukan selama ini ternyata mendapat perhatian dari kementerian, melihat bagaimana perkembangan pemerintah daerah terutama kabupaten Batu Dara dalam pemenuhan hak-hak anak yang ada di Batu Bara,” lanjutnya.

“Kita akan terus bekerja keras bersama Provinsi Sumatera Utara, Bapak Gubernur, sehingga kita bisa meraih kota layak anak di tingkat madya,” tutup Bupati Zahir.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia karena telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Batu Bara .

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gedung Dekranasda Batu Bara Diresmikan

19 Januari 2023 - 17:05 WIB

Sempat Melawan, Resedivis Curat Tersungkur Dilucuti Timah Panas

24 Desember 2022 - 19:36 WIB

Jelang Nataru, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Apel Siaga

23 Desember 2022 - 20:43 WIB

Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Nataru, Lapas Labuhan Ruku Lakukan Razia dan Deteksi Dini

23 Desember 2022 - 20:32 WIB

Sambut Natal dan Tahun Baru Lapas Labuhan Ruku Ikuti Upacara Hari Bela Negara ke 74

23 Desember 2022 - 20:23 WIB

Ribuan Warga Batu Bara Ikuti Senam Sehat di Hari Amal Bakti ke – 77 Kemenag

23 Desember 2022 - 19:50 WIB

Trending di Daerah