Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Mei 2023 15:26 WIB

Dinkes Batu Bara Tanggap Cepat Soal Anak Penderita Pembengkakan Mata, Ini Kata Kadis Kesehatan


 Plt Dinas Kesehatan, dr Deni Syahputra Perbesar

Plt Dinas Kesehatan, dr Deni Syahputra

BATUBARA, Beredarnya pemberitaan terhadap balita, Azizah, warga Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, yang menderita penyakit pembekakan mata, Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Kesehatan mengambil langkah cepat untuk dirujuk di RSU Adam Malik, Medan.

 

Titi Suwarni, orang tua dari Balita Azizah

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara dr Deni Syahputra mengungkapkan telah menghubungi pihak keluarga dan berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Bandar Rahmat.

“Sudah kita lakukakan langkah-langkah yang cepat kepada balita tersebut, sekarang dia sudah di rujuk ke Rumah Sakit Umum Adam Malik, Medan,”Ungkap Deni kepada wartawan, Rabu, (24/5/2023).

Dikatakannya, bahwa pihak Pemerintahan Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Kesehatan langsung menurunkan petugas kesehatan dengan melakukan pengecekan fisik terhadap Azizah dan mengurus administrasi untuk dibawa ke rumah sakit hingga fasilitas mobilisasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara, Deni menceritakan, balita putri dari Titi Suwarni itu semula dibawa ke Rumah Sakit Bidadari Batu Bara namun disarankan untuk dirujuk kerumah sakit Adam Malik Medan.

“Pertama kita sarankan kerumah sakit terdekat namun terkendala dengan dokter mata atau fasilitas yang belum memadai maka kita ambil langkah untuk merujuk ke Rumah Sakit Adam Malik,” ujarnya.

“Sekarang kita sudah fasiltasi untuk pelayanan balita itu, mulai dari BPJS hingga mobilisasi. Hal itu sebagai bentuk jaminan pelayanan kesehatan pemerintah Kabupaten Batu Bara terhadap masyarakat yang tidak mampu,”sambung Deni.

Deni mengungkapkan, belum mengetahui penyakit apa yang bersarang di mata balita itu.

“Kita belum mengetahui perkembangnya, inshaallah nanti kita mengunjungi balita tersebut,” tandasnya.

Selain itu, kata Deni, melalui dana APBD Batu Bara kita akan memberikan bantuan tali asih kepada keluarganya.

“Kita akan berikan tali asih kepada keluarga. Jangan pandang nilainya tetapi ini bertujuan untuk meringankan biaya keluarga saat merawat putrinya saat di rumah sakit,” terangnya.

Sebelumnya, Alifah Nur Azizah balita berumur 1 tahun 8 bulan warga Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara mengalami pembengkakan pada bagian mata membutuhkan perhatian.

Penyakit anak ketiga dari pasangan suami istri Sarman dan Titi Suwarni itu terjadi sejak 2 bulan yang lalu dengan kondisi yang kian hari samakin memburuk.

Titi Suwarni orang tuanya, berharap adanya bantuan dari para dermawan. ” Tidak tau lagi, harapannya bisa di operasi, mohon bantuan, minta tolong, kakak kek ginilah keadaan,”ucap orang tua Azizah dengan berlinang air mata.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Pastikan Kondisi Tahanan Sehat Sat Tahti Bersama Sie Dokkes Polres Batu Bara Rutin Cek Kesehatan Tahanan

24 Mei 2024 - 11:17 WIB

Kabupaten Batu Bara Raih Juara 2 TPID Teraktif

23 Mei 2024 - 23:29 WIB

PD IPARI Batubara Canangkan Kampung Bebas Narkoba, Judi, dan Miras

22 Mei 2024 - 14:17 WIB

Lapas Labuhan Ruku Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke – 116

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Satlantas Polres Batu Bara Patroli Blue Light di Tempat Rawan Laka Lantas

19 Mei 2024 - 12:13 WIB

Jelang Kedatangan Kapolda Sumut Polres Batu Bara Gelar Pengecekan Personil

18 Mei 2024 - 14:32 WIB

Trending di Daerah