Menu

Mode Gelap
Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024 Bane Goes To School, Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Bane Raja Manalu Kabulkan Kekayaan Intelektual Pelaku UMKM di Batu Bara, 7 Sertifikat Merek Diberikan Laksanakan Perintah Kapolri, 7 Tersangka Perjudian Ditangkap Polres Batu Bara BNNK Batu Bara Gelar Workshop P4GN Bersama Pemerintah dan Lapas 

Daerah · 19 Sep 2022 20:47 WIB ·

Family Gathering, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Sumut kunjungi Pulau Pandang Batu Bara


 Family Gathering (Foto: Humas/Bundarantimes) Perbesar

Family Gathering (Foto: Humas/Bundarantimes)

BATU BARA, Bundarantimes.com – Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar berbagai kegiatan dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi). Kali ini dilaksanakan family gathering yang bertujuan untuk membangun tim solid di objek dengan mengambil tema nuansa Bahari, kegiatan ini berlangsung di Pulau Pandang Kabupaten BatuBara , Sabtu (17/09/2022).

Berbagai tantangan dan tuntutan pekerjaan menjadi salah satu alasan Kalapas EP Prayer Manik, menggelar kegiatan yang melibatkan pegawai beserta keluarganya itu. “Family gahering pada dasarnya adalah suatu kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai dan keluarga pegawai,” tutur EP Prayer Manik mengawali kegiatan.

Kegiatan tersebut ia lakukan setelah melihat perkembangan dinamika organisasi. “Setelah melihat keadaan organisasi, saya menyiasati kondisi tersebut dengan menggelar kegiatan family gathering. Giat ini memang sudah saya pikirkan sebelumnya guna memulihkan kondisi organisasi,” ujar Kalapas.

Menurutnya, family gathering memiliki tiga manfaat dasar bagi pengembangan organisasi yakni membangun tim solid, membangun kebersamaan, dan sebagai ajang refreshing. “Organisasi kita terdiri dari beberapa subseksi dan kadang tidak banyak waktu untuk bisa selalu bersama, maka kita perlu mengadakan family gathering untuk membangun tim yang solid,” jelasnya.

Family Gathering, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Sumut (Foto: Humas/Bundarantimes)

Ditambahkannya, kesibukan pegawai dengan tusi masing-masing juga dapat menimbulkan individualisme pekerjaan sehingga bisa menjadikan kerja sama antar pegawai berkurang. “Melalui kegiatan ini maka antarpegawai dapat membangun rasa kerja sama. Impact-nya, kita akan mempunyai kesadaran bahwa kerja sama antar pegawai itu penting, karena kita semua berada di bawah satu atap yang sama, yakni Lapas Kelas II A Labuhan Ruku,” tambahnya.

Selain itu, EP Prayer Manik di damping Ibu Ketua DWP Lapas Labuhan Ruku mengucapkan terima kasih kepada Travel4Pulau yang telah memfasilitasi acara tersebut.

“Terimakasih kepada pihak Travel4Pulau yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi stimulan untuk jajaran pegawai. Guna terus meningkatkan kinerjanya semakin optimal demi kemajuan organisasi.”ujarnya.

Iklan 1
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menhub Berkunjung Ke Batu Bara, Bupati Zahir: Pemkab Siap Bersinergi

25 September 2022 - 19:17 WIB

Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024

25 September 2022 - 19:11 WIB

Bane Raja Manalu: Kemenkumham Lakukan Reformasi Birokrasi untuk Kemudahan Pelayanan Publik

23 September 2022 - 23:56 WIB

Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Girsang untuk Menjadi Orang Sukses

22 September 2022 - 22:38 WIB

Penyampaian Ranperda Propemperda 2023, Ini Kata Rizky Aryetta

19 September 2022 - 20:39 WIB

Dukung Penghijauan di Desa Simodong, Bupati Zahir Tanam Bibit Pohon Pinang

19 September 2022 - 14:44 WIB

Trending di Daerah