Menu

Mode Gelap

Daerah · 29 Jun 2023 22:40 WIB

Idul Adha 1444 H, Pewarta Polrestabes Medan Berkurban, Chairum : Semoga Mendatangkan Keberkahan


 Idul Adha 1444 H, Pewarta Polrestabes Medan Berkurban, Chairum : Semoga Mendatangkan Keberkahan Perbesar

MEDAN, Bundarantimes.com – Kurban artinya menyembelih hewan tertentu pada Hari Raya Iduladha adalah sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. Selain itu mengingatkan kita bahwa Allah SWT sebagai pencipta dan penguasa manusia, bumi, alam semesta, dan seisinya.

Hal itulah yang menjadikan Dasar Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan berkurban dengan menyembelih 2 ekor lembu.

Penyembelihan dua ekor hewan kurban tersebut dilaksanakan di Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Jalan Medan Area Selatan, Kamis (29/6/2023).

Penyembelihan hewan kurban ini dimulai sekitar pukul 11.45 WIB. Satu ekor hewan kurban lembu yang disembelih pertama kalinya adalah sumbangan dari Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH bersama keluarga.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH didampingi keluarga besarnya dan pengurus Pewarta Polrestabes Medan menyaksikan langsung penyembelihan hewan tersebut sambil mengumandangkan takbir.

Penyembelihan Hewan Kurban disaksikan Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis didampingi Keluarga Besar Pewarta Polrestabes Medan. 

Penyembelihan hewan kurban kemudian dilanjutkan dari pemberian Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda yang turut berkurban 1 ekor lembu.

Setelah kedua hewan kurban selesai disembelih, anggota Pewarta Polrestabes Medan bersama masyarakat bergotong royong melakukan pengulitan, keluarkan isi dalam hewan dan dipisahkan.

Selanjutnya daging kurban yang telah dipotong kecil-kecil dimasukkan ke dalam plastik. Lalu kemudian daging kurban tersebut disalurkan kepada keluarga besar Pewarta Polrestabes Medan dan masyarakat sekitar.

Penyaluran daging korban tersebut langsung diserahkan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH dibantu pengurus dan anggota.

“Kurban tahun ini, kita menyalurkan sebanyak 500 bungkus daging kurban yang diberikan kepada keluarga besar Pewarta Polrestabes Medan dan masyarakat,” kata Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis,SH.

Dia menyampaikan, pelaksanaan kurban di Kantor Pewarta Polrestabes Medan ini yang kedua kali.

“Tahun ini kita menyembelih dua ekor lembu. 1 ekor lembu sumbangan dari saya dan keluarga serta 1 ekor lembu lagi dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Velentino Alfa Tatareda,” terangnya.

Pimpred Pewarta.co mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan Velentino Alfa Tatareda yang telah menyumbangkan 1 ekor lembu dan mempercayakan Pewarta Polrestabes Medan dalam penyaluran daging sapi kurbannya.

“Semoga daging kurban yang telah diberikan bisa mendatangkan keberkahan bagi semua umat. Aamiin,” ucap pria yang berjiwa sosial tinggi ini.

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Pemkab Batu Bara Tetapkan 4 Prioritas Pembangunan Dalam Musrenbang RKPD

4 Maret 2024 - 21:28 WIB

Tinjau TMMD di Batu Bara, Letjen TNI Sonny : Harapannya TMMD Berjalan Optimal

4 Maret 2024 - 16:40 WIB

Pasca Pemilu, Satlantas Polres Batu Bara Terus Giat Cooling System

3 Maret 2024 - 19:16 WIB

DWP Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Pertemuan Rutin

2 Maret 2024 - 22:07 WIB

Kalapas Labuhan Ruku Resmi Tutup Kegiatan Pelatihan Keterampilan Budidaya Ikan Air Tawar

1 Maret 2024 - 22:38 WIB

PAMK Batubara Audiensi ke Pj Bupati : Berharap Penuh Menjaga Kerukunan Umat Beragama

27 Februari 2024 - 15:47 WIB

Trending di Daerah