Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Jul 2023 14:50 WIB

Jelang Pemilu 2024, IPK Siantar Punya Banyak Program Unggulan


 Jelang Pemilu 2024, IPK Siantar Punya Banyak Program Unggulan Perbesar

Pematang Siantar, Bundarantimes.com – Keluarga besar Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Pematang Siantar dibawa kepemimpinan Andilo Evendy Siahaan S.Hut MSi, semakin solid, berkembang dan luar biasa.

Hal Ini dapat dilihat dari kemajuan IPK Siantar yaitu mulai dari peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dengan melaksanakan pelatihan menjahit dan payet gratis bagi kaum perempuan di Kota Siantar, bekerjasama dengan LKP Yuni Phea Setia, membuat kompos (pupuk cair organik/POC), pembuatan sabun Eco Enzim bagi pemuda dan orang tua yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Siantar, dan masih banyak karya lainnya.

Dalam kegiatan sosial, IPK Siantar juga peduli kemanusiaan dengan melaksanakan donor darah pada Mei 2022, dan menyumbangkan sekitar 50 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI), dan juga memberikan bantuan langsung kepada Anak-anak Panti Asuhan.

Juga setiap tahunnya, IPK Siantar melaksanakan berbagi kasih, dengan berbagi ribuan takjil kepada masyarakat Siantar setiap bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, dan gotong royong royong membersihkanrumah ibadah baik Masjid dan Gereja di Siantar.

Untuk memberikan motivasi dan prestasi Anak-anak Siantar, IPK Siantar juga mengembangkan talenta muda melalui beladiri, bekerjasama dengan Tako Indonesia.
Bahkan IPK Siantar mendirikan sasana atau Dojo Setia yang dikelola langsung oleh kader IPK.

Atas kemajuan dan karya IPK Pematang Siantar itu, Andilo Evendy Siahaan, S.Hut, MSi, ketika disambangi di kantornya menyampaikan, bahwa program IPK Siantar sangat banyak, baik internal maupun eksternal.

“Ada beberapa kegiatan sebentar lagi kita laksanakan, yaitu pelantikan PAC IPK di Kecamatan Siantar Utara, Kecamatan Sitalasari, dan Ranting Khusus Kampung Kristen,” kata Andilo Siahaan di kantor IPK, jalan Gereja Kota Pematang Siantar, Rabu (26/7/2023) malam.
Kata Andilo Siahaan lagi, disamping persiapan pelantikan PAC-PAC dan Ranting, saat ini IPK Siantar juga mempersiapan Gebyar HUT IPK yang ke-54 Tahun.

“Jadi ada beberapa kegiatan nantinya yang kita laksanakan dalam menyambut HUT IPK ke 54 tahun, disela pelantikan PAC-PAC. Intinya bagaimana kita mengibarkan IPK Siantar agar disenangi dan dapat bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat di Kota Siantar,” jelas Andilo Siahaan. Puncak perayaan HUT IPK akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2023, beritahunya.
Masih kata Andilo, informasi dari Korda IPK Kota Siantar- Simalungun, Kakanda James Lumban Tobing agar IPK Siantar tetap solid dan terus mengembangkan sayap.

Melalui Korda IPK Siantar-Simalungun, Ketua DPD IPK Sumut, Kakanda Bastian Panggabean, S.Si.Apt, meminta IPK Siantar terus berkarya dan konsolidasi sampai ke tingkat basis, sehingga IPK Siantar tetap mempertahankan eksistensi sebagai penggerak kemajuan IPK, karena Siantar dikenal sebagai basis IPK dari dulu sampai saat ini.

“Pesan ketua IPK Sumut Kakanda Bastian Panggabean terus kita jalankan untuk memajukan IPK, bahkan IPK Siantar telah siapkan kader terbaiknya untuk maju sebagai DPRD baik tingkat kota, provinsi maupun DPR RI tahun 2024,”ujar Andilo.

“Bukan hanya DPRD, atau DPR RI saja, bahkan saat ini keluarga besar IPK Siantar sedang melakukan pendekatan siapa nantinya calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar yang akan diusung IPK pada Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang,”ungkap Andilo.

“Pastinya IPK Setia, IPK Luar Biasa!. Kita berharap ada 50 persen kader IPK yang duduk menjadi DPRD Siantar, dan DPRD Sumut lima orang, DPR RI dua orang. Dan mereka kader IPK itu akan diundang khusus dalam doa bersama,”kata Andilo Siahaan.

Ditegaskan, bahwa IPK tetap berkordinasi dan kerjasama dengan Forkopimda Pemko Pematang Siantar dalam memajukan masyarakat yang dipimpin Wali Kota Siantar, dr.Hj Susanti Dewayani, SpA.

“Sekali lagi kita tetap komit menjalankan visi – misi IPK yaitu meningkatkan kesejahteraan, membangun kemandirian, mental dan spritual generasi bangsa,”Tutupnya.

 

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Pemkab Batu Bara Tetapkan 4 Prioritas Pembangunan Dalam Musrenbang RKPD

4 Maret 2024 - 21:28 WIB

Tinjau TMMD di Batu Bara, Letjen TNI Sonny : Harapannya TMMD Berjalan Optimal

4 Maret 2024 - 16:40 WIB

Pasca Pemilu, Satlantas Polres Batu Bara Terus Giat Cooling System

3 Maret 2024 - 19:16 WIB

DWP Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Pertemuan Rutin

2 Maret 2024 - 22:07 WIB

Kalapas Labuhan Ruku Resmi Tutup Kegiatan Pelatihan Keterampilan Budidaya Ikan Air Tawar

1 Maret 2024 - 22:38 WIB

PAMK Batubara Audiensi ke Pj Bupati : Berharap Penuh Menjaga Kerukunan Umat Beragama

27 Februari 2024 - 15:47 WIB

Trending di Daerah