Menu

Mode Gelap

News · 25 Mei 2022 07:15 WIB

Kadis PUTR : Proses Tender Proyek Tidak Ada Satupun Pengusaha Yang di Istimewahkan


 Kepala Dinas PUTR Batu Bara Perbesar

Kepala Dinas PUTR Batu Bara

BATU BARA, Bundarantimes.com – Baru-baru ini Pemkab Batu Bara diisukan bahwa adanya pengaturan proyek atau sudah dikondisikan terlebih dahulu di Dinas PUTR Batu Bara.

Namun hal itu di bantah langusng oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Batu Bara Khairul Anwar, memastikan proses lelang proyek tender pengadaan barang dilakukan secara transparan, profesional, prosedural dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Setiap proses lelang paket proyek dinas PUTR tidak ada satupun pengusaha atau pihak manapun yang diberikan hak istimewa,”Pungkasnya

Dikatakannya, pihaknya telah memberikan ruang secara terbuka dan kesempatan kepada siapapun  ikut dalam lelang proyek tersebut.

“Itu terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh semua pengusaha di  Indonesia, yang setiap prosesnya langsung diawasi oleh mata publik termasuk penegak hukum” kata Kadis PUTR Batu Bara Khairil Anwar, sat dikofirmasi pada Selasa, (25/5/2022)

Ia juga membeberkan, Proses lelang di lingkup Pemkab Batu Bara, sesuai dengan prosedur Layanan pada Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) saat ini telah memenuhi 17 standarisasi yang dipersayaratkan oleh LKPP dengan berkeamanan pada  tingkat level 4 proaktif, yang sudah tidak bisa lagi dimanipulasi oleh pihak manapun.

Kendati begitu, dengan transparansi tersebut, maka tidak ada lagi pengusaha atau pihak manapun yang bisa mengintervensi menentukan siapa pun para pemenangnya.

“Satupun pejabat PUTR tidak mengenal siapa direktur ataupun rekanan kontraktornya sebelum diumumkan siapa nama pemenang lelangnya,”Pungkas  Khairul Anwar.

Terkahir, Khairul menagaskan tidak benar jika dikaitkan denga  tuduhan yang menudingnya dapat mempengaruhi Pokja UKPBJ agar turut membantu memenagkan sejumlah kontraktor melalui sistem SPSE. Informasi itu, kata dia tak berdasarkan dengan data.

Kemudian Saat disinggung, terkiat tuduhan paket-paket proyek di dinas PUTR yang dituding sudah diatur oleh seseorang dengan julukan ‘pangeran’.

Khairul juga menilai pernyataan itu artinya hanya bersifat halusinasi. (***) 

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Gubsu Periode 2008-2011 Syamsul Arifin Wafat, Hassanudin Sampaikan Belasungkawa

17 Oktober 2023 - 18:55 WIB

Mantan Gubsu Dato’ Seri H. Syamsul Arifin Wafat

17 Oktober 2023 - 13:58 WIB

HUT ke -78 TNI, Yonif 126 Kala Cakti Terima Kejutan Dari Polres Batu Bara

5 Oktober 2023 - 12:08 WIB

Menang Putaran Kedua, Hendry CH Bangun Terpilih Menjadi Ketua PWI Pusat 2023-2028

27 September 2023 - 09:05 WIB

Sidang WIPO ke-64, Menkumham Sampaikan Dukungan Indonesia terhadap Pemajuan Kekayaan Intelektual Global

7 Juli 2023 - 07:23 WIB

Pemilik Bengkel di Batu Bara Terbakar Saat Service Motor RX King, Begini Kondisinya

5 Juli 2023 - 17:20 WIB

Trending di Daerah