Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Apel Siaga Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024 Bane Goes To School, Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Bane Raja Manalu Kabulkan Kekayaan Intelektual Pelaku UMKM di Batu Bara, 7 Sertifikat Merek Diberikan Laksanakan Perintah Kapolri, 7 Tersangka Perjudian Ditangkap Polres Batu Bara

Daerah · 12 Des 2022 WIB

Lagi-lagi Relawan OK Faizal Bersama PDIP Sambangi Korban Banjir dan Berikan Bantuan


 Lagi-lagi Relawan OK Faizal Bersama PDIP Sambangi Korban Banjir dan Berikan Bantuan Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Banjir kiriman dan luapan sungai akibat tingginya curah hujan akhir-akhir ini melanda Desa Empat Negeri dan Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Lagi dan lagi, relawan OK Faizal bersama PDIP dan Pemerintah memberikan bantuan berupa bahan pokok sembako.

Bantuan tersebut diberikan dengan mengarungi genangan air memberikan bantuan bahan pangan kepada warga terdampak bencana alam banjir, pada Minggu (11/12/22).

Kordinator Relawan OK Faizal Berbagi Burhan didampingi Relawan PDIP Peduli Ahmad Yani kepada para awak media menyebutkan, pemberian bantuan langsung menyasar ketempat kediaman warga yang terdampak banjir agar tepat sasaran.

Hal itu dilakukan untuk melihat langsung kondisi dan menerima keluhan serta masukan dari masyarakat yang terdampak banjir terutama kondisi kesehatan dan kebutuhan hidupnya.

”Ini dilakukan sebagai bentuk empati terhadap warga yang pastinya berimbas pada gangguan stabilitas perekonomiannya. Semoga bantuan tak seberapa ini dapat bermanfaat mengurangi sedikit beban mereka ditengah bencana alam banjir ini,” tukas Burhan turut didampingi Camat Datuk Limapuluh Basrah, Sekcam Wahidin Kamal dan Pj Kades Kuala Gunung Pian.

Menurutnya bantuan bahan pangan yang diberikan tiap paketnya berisikan beras 5 kg, 10 butir telur, 1 kardus mie instan, 1 kg minyak goreng dan gula pasir.

Lebih lanjut dikatakan Burhan, pihaknya bersama rekan kolaborasi seperti Relawan PDIP Peduli terus menyalurkan bantuan bahan pangan bahkan hingga malam hari.

Hal itu dilakukan agar imbas sosial akibat musibah banjir itu dapat segera diatasi, seperti sebelumnya, hal yang sama sudah dilakukan di Desa Gambus laut kecamatan Limapuluh Pesisir, dimana luapan air sungai yang masuk kekawasan pemukiman warga menyebabkan sedikit 85 keluarga terpaksa tinggal ditenda pengungsian.

Banjir kiriman dari daerah atas kawasan Kabupaten Simalungun dan luapan sungai ini disebabkan intensitas curah hujan tinggi dalam tiga hari terakhir yang melanda Kabupaten Batubara dan sekitarnya.

Dilaporkan, Banjir juga kembali melanda kawasan Desa gambus laut kecamatan Limapuluh Pesisir dan Desa Simpang Gambus yang berbatasan dengan kecamatan Air Putih.

Berdasarkan data sementara, banjir kembali merendam kawasan pemukiman warga hingga mencapai ratusan rumah.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gedung Dekranasda Batu Bara Diresmikan

19 Januari 2023 - 17:05 WIB

Sempat Melawan, Resedivis Curat Tersungkur Dilucuti Timah Panas

24 Desember 2022 - 19:36 WIB

Jelang Nataru, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Apel Siaga

23 Desember 2022 - 20:43 WIB

Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Nataru, Lapas Labuhan Ruku Lakukan Razia dan Deteksi Dini

23 Desember 2022 - 20:32 WIB

Sambut Natal dan Tahun Baru Lapas Labuhan Ruku Ikuti Upacara Hari Bela Negara ke 74

23 Desember 2022 - 20:23 WIB

Ribuan Warga Batu Bara Ikuti Senam Sehat di Hari Amal Bakti ke – 77 Kemenag

23 Desember 2022 - 19:50 WIB

Trending di Daerah