Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Des 2022 14:41 WIB

Lagi-lagi Relawan OK Faizal Bersama PDIP Sambangi Korban Banjir dan Berikan Bantuan


 Lagi-lagi Relawan OK Faizal Bersama PDIP Sambangi Korban Banjir dan Berikan Bantuan Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Banjir kiriman dan luapan sungai akibat tingginya curah hujan akhir-akhir ini melanda Desa Empat Negeri dan Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Lagi dan lagi, relawan OK Faizal bersama PDIP dan Pemerintah memberikan bantuan berupa bahan pokok sembako.

Bantuan tersebut diberikan dengan mengarungi genangan air memberikan bantuan bahan pangan kepada warga terdampak bencana alam banjir, pada Minggu (11/12/22).

Kordinator Relawan OK Faizal Berbagi Burhan didampingi Relawan PDIP Peduli Ahmad Yani kepada para awak media menyebutkan, pemberian bantuan langsung menyasar ketempat kediaman warga yang terdampak banjir agar tepat sasaran.

Hal itu dilakukan untuk melihat langsung kondisi dan menerima keluhan serta masukan dari masyarakat yang terdampak banjir terutama kondisi kesehatan dan kebutuhan hidupnya.

”Ini dilakukan sebagai bentuk empati terhadap warga yang pastinya berimbas pada gangguan stabilitas perekonomiannya. Semoga bantuan tak seberapa ini dapat bermanfaat mengurangi sedikit beban mereka ditengah bencana alam banjir ini,” tukas Burhan turut didampingi Camat Datuk Limapuluh Basrah, Sekcam Wahidin Kamal dan Pj Kades Kuala Gunung Pian.

Menurutnya bantuan bahan pangan yang diberikan tiap paketnya berisikan beras 5 kg, 10 butir telur, 1 kardus mie instan, 1 kg minyak goreng dan gula pasir.

Lebih lanjut dikatakan Burhan, pihaknya bersama rekan kolaborasi seperti Relawan PDIP Peduli terus menyalurkan bantuan bahan pangan bahkan hingga malam hari.

Hal itu dilakukan agar imbas sosial akibat musibah banjir itu dapat segera diatasi, seperti sebelumnya, hal yang sama sudah dilakukan di Desa Gambus laut kecamatan Limapuluh Pesisir, dimana luapan air sungai yang masuk kekawasan pemukiman warga menyebabkan sedikit 85 keluarga terpaksa tinggal ditenda pengungsian.

Banjir kiriman dari daerah atas kawasan Kabupaten Simalungun dan luapan sungai ini disebabkan intensitas curah hujan tinggi dalam tiga hari terakhir yang melanda Kabupaten Batubara dan sekitarnya.

Dilaporkan, Banjir juga kembali melanda kawasan Desa gambus laut kecamatan Limapuluh Pesisir dan Desa Simpang Gambus yang berbatasan dengan kecamatan Air Putih.

Berdasarkan data sementara, banjir kembali merendam kawasan pemukiman warga hingga mencapai ratusan rumah.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Perkuat Silaturahmi, Pj. Nizhamul Jalan Santai Bersama Masyarakat

25 Februari 2024 - 22:07 WIB

Lapas Labuhan Ruku Gelar Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

22 Februari 2024 - 16:28 WIB

SGAR Mempawah dan Fakta-Faktanya

20 Februari 2024 - 11:19 WIB

Didampingi Direktur RSUD, Pj. Bupati Berkunjung Ke Situs Sejarah Makam Kubah Batu Bara

18 Februari 2024 - 16:30 WIB

Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumut

16 Februari 2024 - 11:12 WIB

Progres Sudah 80%, Smelter Alumina Memwapah Optimis Beroperasi Akhir Tahun 2024

15 Februari 2024 - 20:07 WIB

Trending di Daerah