Menu

Mode Gelap
Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024 Bane Goes To School, Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Bane Raja Manalu Kabulkan Kekayaan Intelektual Pelaku UMKM di Batu Bara, 7 Sertifikat Merek Diberikan Laksanakan Perintah Kapolri, 7 Tersangka Perjudian Ditangkap Polres Batu Bara BNNK Batu Bara Gelar Workshop P4GN Bersama Pemerintah dan Lapas 

Daerah · 19 Sep 2022 12:02 WIB ·

Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Bangun Sinergitas Dengan Pengadilan Negeri Kisaran Kelas I B


 Sesi foto bersama di Lapas Kelas II A Labuhan Ruku (Foto/ Humas Lalaku/Bundarantimes) Perbesar

Sesi foto bersama di Lapas Kelas II A Labuhan Ruku (Foto/ Humas Lalaku/Bundarantimes)

BATU BARA, Bundarantimes.com – Lapas Kelas II A Labuhan Ruku menerima dan memfasilitasi kunjungan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kisaran dalam melaksanakan pengawasan dan pengamatan (wasmat) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (15/09/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan Hakim Wasmat PN Kisaran, Miduk Sinaga, didampingi dua orang Petugas PN- Kisaran

Kalapas Labuhan Ruku EP Prayer Manik, menegaskan pihaknya selalu mendukung seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi) Aparat Penegak Hukum (APH), apalagi yang berhubungan dengan peradilan narapidana.

“Kami selalu transparan dalam pelaksanaan tugas kepada pihak terkait dengan memberikan pelayanan sesuai aturan dan SOP yang telah ditetapkan serta memfasilitasi APH dalam mendukung pelaksanaan tusinya,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Kasubsi Registrasi , Andika Pratama, bahwa kunjungan Hakim Wasmat merupakan bentuk sinergi sesama APH.

“Memeriksa perkembangan WBP merupakan hal yang sangat berguna. Ini juga merupakan bentuk sinergi dan hubungan baik sesama APH yang dapat memberikan manfaat dalam pemenuhan hak-hak WBP,” ungkapnya.

Miduk Sinaga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan pembinaan dan pelayanan yang telah dilakukan oleh Lapas Labuhan Ruku kepada setiap WBP. Menurutnya, pembinaan di Lapas Labuhan Ruku sangat beragam dan dapat menjadi bekal yang lebih baik kepada setiap WBP ketika kembali ke tengah-tengah masyarakat.

“Dari sisi pelayanan kepada WBP maupun keluarganya saya rasa juga sudah cukup bagus, hak-hak yang sudah semestinya diterima oleh WBP telah dilaksanakan dengan baik oleh pihak Lapas,”Tuturnya.

“Meskipun kondisi Lapas Labuhan Ruku berada dalam kondisi over kapasitas, namun saya melihat pihak Lapas selalu berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik kepada WBP” Sambung Miduk Sinaga.

Iklan 1
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menhub Berkunjung Ke Batu Bara, Bupati Zahir: Pemkab Siap Bersinergi

25 September 2022 - 19:17 WIB

Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024

25 September 2022 - 19:11 WIB

Bane Raja Manalu: Kemenkumham Lakukan Reformasi Birokrasi untuk Kemudahan Pelayanan Publik

23 September 2022 - 23:56 WIB

Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Girsang untuk Menjadi Orang Sukses

22 September 2022 - 22:38 WIB

Family Gathering, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Sumut kunjungi Pulau Pandang Batu Bara

19 September 2022 - 20:47 WIB

Penyampaian Ranperda Propemperda 2023, Ini Kata Rizky Aryetta

19 September 2022 - 20:39 WIB

Trending di Daerah