Menu

Mode Gelap

Demokrasi · 4 Sep 2023 15:09 WIB

Minta Dukungan DPRD, Ratusan Emak-emak Gelar Aksi Mendukung Zahir Tuntaskan Pembangunan


 Minta Dukungan DPRD, Ratusan Emak-emak Gelar Aksi Mendukung Zahir Tuntaskan Pembangunan Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com – Setelah selesai aksi unjuk rasa mengkritisi kinerja Pemkab Batu Bara, tak lama, muncul Barisan Emak-emak mendukung pembangunan Batu Bara (BEM PBB) yang melakukan aksi di kantor DPRD Batu Bara, (Senin 4/9/2023).

Pasalnya, Emak-emak yang tergabung dalam BEM PBB mendukung penuh Bupati Zahir untuk menuntaskan sema program pembangunan di Batu Bara.

Tak hanya itu, Emak-emak juga mengecam Oknum DPRD yang berinisial R.A karena diduga menjadi dalang dibalik semua kegaduhan yang terjadi beberapa pecan belakangan ini.

Penampakan Massa aksi Emak-emak di Kantor DPRD Batu Bara.

“Kita disini bukan ribut-ribut, kita disini untuk menyampaikan aspirasi mendukung pembangunan Batu Bara ini, kami juga meminta dukungan dari DPRD Batu Bara, jangan ada oknum yang menghalang-halangi,” Ujarnya.

“Kami aja masyarakat mau mendukung, masak anggota Dewan kita gak mendukung,”Sambung Eviyana Kordinator BEM PBB.

Eviyana dalam orasinya, menuturkan, 56 Bulan kepemimpinan Bupati Ir H Zahir bersama Oky Ikbal di Batu Bara telah melahirkan segudang perubahan yang tidak hanya dibidang pembangunan infrastruktur, melainkan juga keberhasilan dibidang ekonomi dan sumberdaya manusia, berbagai keberhasilan itu bahkan berhasil ditorehkan saat dunia dilanda pandemic Covid-19 selama dua tahun berturut-turut.

Kordinator Aksi dari BEM PBB, Eviyana S saat menyampaikan orasinya.

 

“Pandemic Covid-19 yang turut mengguncang Kabupaten Batu Bara itu diketahui telah ikut memporak-porandakan perekonomian kita, namun ketika pandemic berubah menjadi endemic, data dari BPS menunjukkan angka perekonomian kita telah meningkat bahkan angka kemiskinan juga mulai menurun,”Pungkasnya.

Oleh karenanya, dari semua keberhasilan dan prestasi itu, yang juga harus kita acungi jempol adalah, semua visi-misinya pada Pilkada 2018 lalu telah tuntas dilakssanakan dengan baik. Oleh sebab itu, kami merasa pantas memberikan apresiasi yang tinggi atas semua keberhasilan dan dedikasinya untuk kemajuan pembangunan disegala Bidang di Batu Bara ini yang sudah sama-sama kita nikmati,”ucap kordinator BEM PBB ini.

 

Menggapi hal ini, ketua DPRD Batu Bara, Safii mengatakan menerima aspirasi masyarakat Batu Bara yang mendukung pembangunan Batu Bara.

Ketua DPRD Batu Bara, Safi’i yang didampingi anggota DPRD Batu bara menanggapi Aksi Demo yang dilakukan Emak emak yang tergabung dalam BEM PBB.

” Tentunya kami sebagai DPRD Batu Bara pasti mendukung pembangunan Batu Bara sesuai UU dan peraturan yang berlaku, selagi itu untuk kemajuan Kabupaten Kita kenapa tidak kita dukung,”Jelasnya.

Menyangkut halnya, Rizki Aryetta juga mengklarifikasi, sesuai permintaan emak-emak ini, menyampaikan akan mendukung penuh pembangunan Batu Bara sesuai UU dan aturan yang berlaku.

Rizki Aryetta, saat di wawancari awak media.

Tegasnya, didalam tuntutan Masa Aksi, menyampaikan secara terbuka kepada semua oknum Politisi di Batu Bara agar dapat menahan diri, janganlah terus membuat gaduh, jika ingin merebut kekuasaan silahkan lakukan dengan cara-cara yang elegant berupa tawaran ide dan gagasan, seta jangan coba-coba mengganggu jalannya pembangunan di tanah bertuah BATU BARA.

Untuk diketahui, Aksi yang berlangsung kurang lebih 1 jam ini berlangsung damai setelah beberapa Anggota dewan menggapi Aksi tersebut. (Amid Malaka)

 

Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Jelang Pilkada 2024, Personil Sat Samapta Polres Batu Bara Pesankan Masyarakat Hindari Berita Hoax

13 Juli 2024 - 12:56 WIB

NPHD Cair Tepat Waktu, KPU Apresiasi Kejari Batubara

12 Juli 2024 - 20:51 WIB

KPU Batu Bara Monitoring Coklit di Tanjung Tiram

11 Juli 2024 - 13:17 WIB

KPU Batu Bara Hadiri Persiapan Pilkada, Begini Pesan Plt Ketua KPU RI 

10 Juli 2024 - 11:17 WIB

Cooling System Pemilu 2024 Polsek Medang Deras Gelar Patroli Malam Hari

9 Juli 2024 - 10:00 WIB

Polemik Camat dan Kades perk.Sei Balai, Karang Taruna Buka Suara

18 Juni 2024 - 11:21 WIB

Trending di Demokrasi