Menu

Mode Gelap

Daerah · 31 Des 2023 09:31 WIB

Monitoring Pospam Nataru, Pj. Bupati Nizhamul Pastikan Semuanya Layak


 Monitoring Pospam Nataru, Pj. Bupati Nizhamul Pastikan Semuanya Layak Perbesar

BATU BARA, Bundarantimes.com– Jelang perayaan Tahun Baru 2024, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E., M.M., bersama jajaran Forkopimda Batu Bara melakukan monitoring pos pelayanan dan pos pengamanan di wilayah Kabupaten Batu Bara, Sabtu (30/12/2023). Monitoring dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas karena tingginya mobilitas pemudik.

Monitoring dimulai dari pos pengaman Simpang Kuala Tanjung, Sei Suka hingga ke pos pengamanan perbatasan Kabupaten Batu Bara dengan Kabupaten Asahan di Kecamatan Sei Balai.

Di wilayah Batu Bara sendiri ada 8 pos pengamanan yang disediakan dan tersebar di beberapa titik strategis yaitu di Kecamatan Sei Suka, Kecamatan Air Putih, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Datuk Tanah Datar dan Kecamatan Sei Balai.

Di tiap-tiap pos, Pj. Bupati Nizhamul memastikan seluruh perlengkapan pelayanan kesehatan tersedia seperti ruang perawatan, obat-obatan, alat medis, ambulans, serta ruang istirahat bagi anggota gabungan yang bertugas baik dari Kepolisian Resort Batu Bara maupun Pemkab Batu Bara dan juga anggota pramuka.

Selain memastikan, Nizhamul juga memberikan tambahan kebutuhan makanan dan minuman bagi petugas di masing masing pos. Setelah memonitoring delapan pos pengamanan, Pj. Bupati Nizhamul mengatakan bahwa seluruh pos pam di Kabupaten Batu Bara dinyatakan layak dan siap sedia melayani para pelintas yang mudik di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Dirinya juga menyebut bahwa arus lalu lintas di wilayah Batu Bara hingga H-2 Tahun Baru 2024 ini terpantau ramai lancar dan minim laka lantas.

“Tak hanya itu, akses jalan tol ruas Lima Puluh – Indrapura – Tebing Tinggi yang telah dibuka secara gratis ini pun sangat membantu kelancaran mobilitas pemudik. Saya mengimbau para pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati dan safety dalam berkendara,” pesan Nizhamul. (Red)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Iklan 2
Baca Lainnya

Kabupaten Batu Bara Raih Juara 2 TPID Teraktif

23 Mei 2024 - 23:29 WIB

PD IPARI Batubara Canangkan Kampung Bebas Narkoba, Judi, dan Miras

22 Mei 2024 - 14:17 WIB

Lapas Labuhan Ruku Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke – 116

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Satlantas Polres Batu Bara Patroli Blue Light di Tempat Rawan Laka Lantas

19 Mei 2024 - 12:13 WIB

Jelang Kedatangan Kapolda Sumut Polres Batu Bara Gelar Pengecekan Personil

18 Mei 2024 - 14:32 WIB

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Batu Bara Lakukan Pengaturan Lalin

17 Mei 2024 - 21:35 WIB

Trending di Daerah