Menu

Mode Gelap

Daerah · 4 Jun 2022 21:15 WIB

Pelatihan UP2K PKK, Ny. Maya Zahir Mendukung Penuh Pelaku UMKM Batu Bara


 TP-PKK Batu Bara melaksanakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Perbesar

TP-PKK Batu Bara melaksanakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

BATU BARA, Bundarantimes.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Batu Bara aktif bersinergi dengan Pemkab dalam mensukseskan program pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Saat ini TP-PKK Batu Bara melaksanakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dukungan UMKM. Salah satu bagian program tersebut adalah Pelatihan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dihadiri Ketua TP-PKK, Ny. Maya Indriasari Zahir di Aula Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Jumat (03/06/2022).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Radyansyah F. Lubis, S.Sos, Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang diwakili Larno, S.H, perwakilan Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan, Neneng Wahyuni, Camat Datuk Tanah Datar, Muliadi, S.E Ketua dan pengurus TP-PKK Kecamatan Datuk Tanah Datar, dan Kepala Desa Binjai Baru.

Pelatihan UP2K yang berpihak kepada perempuan bertujuan untuk menumbuhkembangkan usaha ekonomi keluarga serta meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kelompok usaha ekonomi kreatif.

Ny. Maya Zahir mengapresiasi Desa Binjai Baru sebagai desa binaan UP2K TP-PKK Kabupaten Batu Bara karena telah menghasilkan banyak produk usaha sehingga menjadi pendorong keberhasilan dari usaha yang dilakukan saat ini.

“Saya mendukung penuh Desa Binjai Baru sebagai desa percontohan. Sudah banyak hal yang diberikan untuk men-support para pelaku UMKM, tentunya untuk meningkatkan pendapatan keluarga di desa. Terima kasih atas dukungan penuh dari Pemkab Batu Bara melalui Dinas PMD, Dinas Koperasi dan UKM dan dinas terkait lainnya untuk UP2K PKK Batu Bara,” ujar Ny. Maya Zahir.

Ny. Maya Zahir mengapresiasi Desa Binjai Baru sebagai desa binaan UP2K TP-PKK Kabupaten Batu Bara

Selanjutnya, Ketua TP-PKK Batu Bara, Ny. Maya Zahir menyerahkan hadiah kepada pemenang Desa Percontohan UP2K PKK Desa Tahun 2022 dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Dilanjutkan, dengan penyerahan bantuan buku, paper bag, dan brosur UP2K Desa PKK.

Pelatihan UP2K PKK ini adalah salah satu program yang menjadi pendorong pembangunan dan kesejahteraan Kabupaten Batu Bara. Hal ini sejalan dengan misi Bupati Zahir untuk mewujudkan industri berbasis sumber daya unggulan Kabupaten Batu Bara.

Artikel ini telah dibaca 124 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Monitoring Aku Hatinya PKK, Tim Penilai Provsu Kunjungi Desa Kwala Gunung

12 Juni 2024 - 10:24 WIB

Pj. Nizhamul Instruksikan Seluruh Perangkat Daerah Batu Bara Pastikan Pembayaran PBB-P2

5 Juni 2024 - 18:55 WIB

INALUM Kembali Raih Dua Penghargaan CSR

5 Juni 2024 - 10:45 WIB

Lapas Labuhan Ruku Gelar Penyematan Pangkat dan Pelepasan Pegawai

4 Juni 2024 - 12:37 WIB

Kapolres Batu Bara Raih Juara 2 Terbaik Pengelolaan IKPA Se Indonesia

4 Juni 2024 - 01:34 WIB

Kabupaten Batu Bara Raih Juara 2 TPID Teraktif

23 Mei 2024 - 23:29 WIB

Trending di Daerah