Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 23 Agu 2023 21:11 WIB

Penerima PIP Berikan Semangat dan Doa Kepada Bane Raja Manalu Membantu Masyarakat


 Penerima PIP Berikan Semangat dan Doa Kepada Bane Raja Manalu Membantu Masyarakat Perbesar

 

SIANTAR, Bundarantimes.com – Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bane Raja Manalu kembali membagikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi kepada pelajar di Yayasan Teladan Pematangsiantar, di Jalan Bali, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu (23/8/2023).

Selain memberikan beasiswa, Bane Raja Manalu juga memotivasi para pelajar dan orangtua penerima PIP.

“Saya adalah anak kampung. Berasal dari Desa Huta Dolok Tomuan Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun. Yang pasti cara berpikir saya bukan kampungan. Boleh lahir dan besar di kampung, tapi cara berpikirnya tidak boleh kampungan. Berpikir kampungan itu adalah susah melihat orang senang, senang melihat orang susah,” ujar Alumni Universitas Indonesia tersebut.

Bane Raja Manalu, Caleg DPR-RI Dapil Sumut III, berikan motivasi kepada orang tua pelajar penerima beasiswa PIP.

 

Bane menuturkan, semua orang tidak bisa memilih lahir dari rahim keluarga miskin atau keluarga kaya.

“Boleh kau lahir dari keluarga miskin, tapi jangan kau membatasi impianmu. Kalau kau membatasi impianmu, sama saja kau membatasi kuasa Tuhan untuk dirimu. Tapi yakinlah kalau konsisten dan gigih maka sukses itu ada di tanganmu. Saya sudah buktikan. Orang pintar tak selamanya sukses di dunia nyata. Pintar secara akademik tak juga menjamin sukses di dunia nyata,” ungkap alumni SMA Negeri 3 Pematangsiantar.

Masih kata mantan Komisaris Waskita Realty (BUMN) tersebut, seseorang baiknya harus selalu bersyukur dan pintar bergaul dengan orang yang tepat.

“Kalau mau sukses, bergaul dengan orang-orang sukses. Biar cara berpikir orang sukses tertular sama kita. Menjadi orang sukses itu butuh proses,” ujarnya.

“Buat orangtua kalian senang. Caranya sekolah dengan benar. Sekolah itu untuk masa depan kalian. Orangtua akan bahagia kalau melihat anak-anaknya sukses. Tidak ada anak durhaka yang bisa meraih sukses,” ujar suami dari Mariko Siregar ini.

Belum anggota DPR RI, Bane Raja Manalu sudah membawa 8.500 beasiswa bagi pelajar SD, SMP dan SMA/SMK. Juga membagikan 10 beasiswa kuliah.

Gita Grace, pelajar SMK Teladan mengucapkan terima kasih kepada Bane Raja Manalu yang sudah menyalurkan beasiswa PIP jalur aspirasi untuk kedua kalinya di Yayasan Teladan. Ia mengatakan Program PIP yang dibawa Bane Raja Manalu sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sekolah.

“Kalau program ini berlanjut kiranya Yayasan Teladan diprioritaskan. Kami berdoa kiranya Bane Raja Manalu tetap berjuang dan semangat berjuang membantu anak-anak sekolah.

Beasiswa yang dibagikan kepada 10 siswa SMA, 54 siswa siswa SMK dan 73 siswa SMP. Turut hadir para orangtua penerima PIP serta kepala SMA Teladan, Sangkot Sitohang, Kepala SMK Teladan, Sudarlian dan Kepala SMP Mangantar Manurung.

Usai membagikan beasiswa di Yayasan Teladan Pematangsiantar, Bane Raja Manalu didampingi Apel Sahala Tua Manalu juga membagikan sekitar empat ratusan beasiswa di tiga lokasi. Diantaranya di Desa Dolok Marlawan, Kecamatan Jorlang Hataran, Desa Simpang Kawat, Kecamatan Dolok Panribuan dan Desa Dolok Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 1
Iklan 2
Baca Lainnya

Police Goes To School Sat Lantas Polres Batu Bara Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

22 April 2024 - 17:52 WIB

DANDIM 0211/TT Berikan Motivasi di SMA Negeri 1 Sitahuis

25 Maret 2024 - 22:32 WIB

Bunda PAUD Sumela Kunjungi TK Pembina Negeri

23 Maret 2024 - 17:30 WIB

Miris! Guru Honorer dipecat Sehari Setelah Bertugas Sebagai Anggota KPPS

23 Februari 2024 - 21:46 WIB

Menkumham Yasonna Serahkan Bantuan Dana Pendiidikan PIP Bagi Peserta Didik Di Sumut

1 Desember 2023 - 19:45 WIB

1.500 Guru di Batu Bara Hadiri Resepsi HUT ke-78 PGRI

30 November 2023 - 11:48 WIB

1.500 Guru di Batu Bara Hadiri Resepsi HUT ke-78 PGRI di Hotel Singapore Land Batu Bara.
Trending di Pendidikan