Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Apel Siaga Rakercab Repdem 5 Kabupaten Tegaskan Hattrick 2024 Bane Goes To School, Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Bane Raja Manalu Kabulkan Kekayaan Intelektual Pelaku UMKM di Batu Bara, 7 Sertifikat Merek Diberikan Laksanakan Perintah Kapolri, 7 Tersangka Perjudian Ditangkap Polres Batu Bara

Daerah · 30 Jul 2022 WIB

Peresmian Beda Rumah Di Gambus Laut, Masyarakatnya Bersorak Ijeck Gubernur, Ismar Bupati, Airlangga Presiden


 Peresmian sekaligus Serah Terima kunci kepada penerima bedah rumah (foto: Zry) Perbesar

Peresmian sekaligus Serah Terima kunci kepada penerima bedah rumah (foto: Zry)

BATU BARA, Bundarantimes.com Musa Rajekshah atau ‘Ijeck’ sapaan akrabnya,  beliau adalah Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara sekaligus Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, berkunjung ke kampung halamannya di Desa Gambus Laut Kabupaten Batu Bara, dengan menggelar 4 kegiatan sekaligus dalam satu hari. Adapun kegiatannya yaitu, peresmian 8 Unit Bedah Rumah Desa Gambus Laut, peresmian gedung H.Anif STIT, peletakan Batu pertama pembangunan pesantren Tahfiz Ahlul Qur’an, dan Tabliq Akbar 1 Muharram Tahun Baru Islam 1444 H, Sabtu, (30/7/2022).

Ketua DPD II Golkar Batu Bara, Ismar Khomri SS, menyambut kedatangan Musa Rajekshah dan mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan bedah rumah masyarakat Gambus Laut.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Seluruh Kader Golkar dan Sayap Golkar yang telah antusias dalam menyambut ketua DPD Golkar Sumut, Bapak Musa Rajekshah, dan terimakasih untuk bantuan Bedah rumah yang diberikan, semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita semua dan tentunya menjadi berkah,” ucap Ismar.

Kata Sambutan Ketua DPD II Golkar Batu Bara sekaligus Wakil Ketua DPRD Batu Bara, Ismar Khomri SS, (foto: Zry)

Dalam pembukaan acara tersebut, Musa Rajekshah yang didampingi Ismar Khomri Ketua DPD Golkar Batu Bara sekaligus Wakil Ketua DPRD Batu Bara, langsung meresmikan 8 unit Bedah rumah yang berupa bantuan pribadinya langsung untuk masyarakat Batu Bara.

Dalam kesempatan tersebut Musa juga mengatakan, niatnya semata-mata ingin membantu masyarakat Batu Bata, karena mengingat bahwa Desa Perupuk adalah Kampung halamannya Alm. Bapak H. Anif yang merupakan ayahandanya.

Dirinya juga sempat bercerita, bahwa Ayahanda H.Anif pernah berpesan kepadanya untuk membangun rumah tinggal di Kabupaten Batu Bara.

Bukan tanpa alasan, katanya, hal tersebut bertujuan agar lebih dekat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Masih banyak saudara-saudara mu yang perlu diperhatikan,”ucapnya ketika menirukan pesan ayahanda kepadanya.

Ia juga mengatakan kepada Kader Golkar, berkegiatan bukan semata-mata mau dekat Pemilu atau Pilkada saja, melainkan terus berbuat ditengah-tengah masyarakat.

“Partai hanya umpama sebuah perahu untuk berlayar mencapai tujuan politik. Kita terus berbuat, bantu masyarakat. Persoalan suka tidak suka  semua itu berpulang pada masyarakat,” katanya.

Seluruh jajaran yang hadir dalam acara tersebut (foto: Zry)

Kemudian ia berharap semoga bantuan ini berkelanjutan dan masyarakat lain yang layak dapat juga merasakan bantuan.

“Lanjutkan lagi untuk beda rumah ini. Saya akan bantu 8 unit lagi Ismar. Tak musti dari partai golkar. Tapi untuk masyarakat yang layak mendapatkan,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia  berpesan kepada kader Golkar, jangan pernah menghalalkan segala cara. Kita tetap berpolitik yang secara beretika, berpolitiklah dengan mementingkan masyarakat dan bangsa.

Menariknya, selama acara berlangsung, Masyarakat Gambus Laut yang ada di Acara itu bersorak, Ijeck Gubernur, Ismar Bupati, Airlangga Presiden.

“Musa Rajekshah Gubernur Sumut, Ismar Khomri Bupati Batu Bara, Airlangga Presiden,” sorak masyarakat.

Untuk diketahui, masyarakat penerima bantuan beda rumah adalah Nek Samsiah, Arianto, Maisyaroh, Jasmani, Desa Gambus Laut.

Legimin, Desa Perkebunan Sei Bejangkar, Muhammad Rozali Desa Nenas Sianam, Ngatilah Wati Kelurahan Indrapura, dan Muhammad Yani Desa Perupuk.

Turut Hadir dalam kegiatan peresmian Bedah rumah tersebut, Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima, Kapolsek Limapuluh  Rusdi, ketua Fraksi Golkar Sumut, Dody Taher, Hasta Karya, dan sayap Partai Golkar lainnya. (Zry) 

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gedung Dekranasda Batu Bara Diresmikan

19 Januari 2023 - 17:05 WIB

Sempat Melawan, Resedivis Curat Tersungkur Dilucuti Timah Panas

24 Desember 2022 - 19:36 WIB

Jelang Nataru, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Apel Siaga

23 Desember 2022 - 20:43 WIB

Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Nataru, Lapas Labuhan Ruku Lakukan Razia dan Deteksi Dini

23 Desember 2022 - 20:32 WIB

Sambut Natal dan Tahun Baru Lapas Labuhan Ruku Ikuti Upacara Hari Bela Negara ke 74

23 Desember 2022 - 20:23 WIB

Ribuan Warga Batu Bara Ikuti Senam Sehat di Hari Amal Bakti ke – 77 Kemenag

23 Desember 2022 - 19:50 WIB

Trending di Daerah