Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Jul 2023 15:09 WIB

Perhatian Bupati Batu Bara Terhadap Kepulangan Jemaah Haji , Siapkan Tenaga Medis


 Perhatian Bupati Batu Bara Terhadap Kepulangan Jemaah Haji , Siapkan Tenaga Medis Perbesar

MEDAN, Bundarantimes.com– Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir bersama Wabup Oky Iqbal Frima dan Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir menyambut dengan penuh gembira dan hangat kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Batu Bara Kloter 13 di Aula Madinah, Komplek Asrama Haji, Medan, Senin (17/07/2023).

Guna mempermudah penjemputan bagi para keluarga, Jamaah Haji asal Batu Bara dipulangkan di dua titik, yaitu Pendopo Perjuangan Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh dan Masjid Nurul Huda Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka.

Diketahui pada saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, dua orang Jamaah haji asal Kabupaten Batu Bara meninggal. Adapun jamaah tersebut yaitu Lamidi Pujo Santiko dan Samsiah.

Dalam kesempatan ini Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan turut berduka cita dan belasungkawa serta memimpin do’a dan Al-Fatihah kepada jamaah haji yang meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah.

Sebelum jamaah haji pulang, Kakanwil Kemenag Sumut bersama Bupati Batu Bara Zahir dan Wakil Bupati Batu Bara Oky menyematkan PIN Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) yang menandakan bahwa akan terus berjalannya tali persaudaraan haji.

Pada kegiatan tersebut Bupati Batu Bara Zahir mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah menyiapkan tenaga medis untuk para jamaah haji mengingat disana suhu sangatlah panas.

“Kepada seluruh jamaah haji khususnya asal Kabupaten Batu Bara mari menjaga ibadah hajinya dan Lakukanlah pengajian-pengajian agar jamaah yang tergabung dalam kloter 13 tetap terjaga silaturahminya” harap Bupati Zahir.

Terpisah, Plt Kadis Kesehatan P2KB Batu Bara, dr Deni Syahputra saat dikonfirmasi, Selasa (18/7/2023) mengatakan ada enam unit ambulans yang disiapkan untuk kepulangan jemaah Haji.

“Atas petunjuk Bapak Bupati, sudah seharusnya Pemkab Batu Bara, memberikan layanan kesehatan kepada para jemaah haji asal Kabupaten Batubara, maka kami siagakan mobil ambulans sebagai antisipasi jika ada jemaah haji dari Batubara yang membutuhkan penanganan kesehatan,”Pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Iklan 2
Baca Lainnya

Pemkab Batu Bara Tetapkan 4 Prioritas Pembangunan Dalam Musrenbang RKPD

4 Maret 2024 - 21:28 WIB

Tinjau TMMD di Batu Bara, Letjen TNI Sonny : Harapannya TMMD Berjalan Optimal

4 Maret 2024 - 16:40 WIB

Pasca Pemilu, Satlantas Polres Batu Bara Terus Giat Cooling System

3 Maret 2024 - 19:16 WIB

DWP Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Pertemuan Rutin

2 Maret 2024 - 22:07 WIB

Kalapas Labuhan Ruku Resmi Tutup Kegiatan Pelatihan Keterampilan Budidaya Ikan Air Tawar

1 Maret 2024 - 22:38 WIB

PAMK Batubara Audiensi ke Pj Bupati : Berharap Penuh Menjaga Kerukunan Umat Beragama

27 Februari 2024 - 15:47 WIB

Trending di Daerah